Bologna amankan kemenangan telak 3-0 melawan Salernitana

Berita Olahraga10 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Bologna mengamankan kemenangan telak 3-0 melawan Salernitana pada pertandingan pekan ke-30 Kejuaraan Italia di dalam Stadion Renato Dell'ara, Bologna, Senin.

Pada pertandingan ini kemenangan Bologna hadir berkat gol-gol yang digunakan dicetak Riccardo Orsolini, Alexis Saelemaekers lalu Babis Lykogiannis, demikian catatan Serie A.

Kemenangan ini mengokohkan sikap Bologna di area peringkat empat klasemen sementara Turnamen Italia dengan 57 poin dari 30 laga, cuma berjarak dua poin dari Juventus yang menempati peringkat ketiga.

Sementara itu Salernitana semakin terbenam di tempat dasar klasemen sementara Kejuaraan Italia dengan 14 poin, berjarak 11 poin dari zona aman.

Secara statistik Bologna mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan juga melegakan total 15 tendangan yang mana tiga dalam antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Thiago Motta segera mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini lewat upaya Riccardo Orsolini, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Bologna akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih pada menit 14 lewat tendangan dari luar kotak penalti Orsolini yang mengoyak jala gawang Salernitana sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Salernitana miliki potensi untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penyerang Simy, namun masih dapat diamankan kiper Bologna Federico Ravaglia.

Menjelang berakhirnya fase pertama, Bologna dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pasca tendangan dari luar kotak penalti Alexis Saelemaekers pada menit 44. Hasil yang disebutkan bertahan hingga putaran pertama usai.

Memasuki sesi kedua, Bologna kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya kerap dipatahkan lini pertahanan Salernitana.

Bologna sukses kembali menciptakan prospek lewat tendangan Dan Ndoye setelahnya berdiri pada sikap bebas, namun bola masih melenceng dari gawang.

Pada waktu tambahan putaran kedua, Bologna dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 tendangan kaki kanan Babis Lykogiannis membobol gawang Salernitana. Hasil yang dimaksud bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Bologna akan bertandang ke markas Frosinone pada pekan ke-31 Kompetisi Italia, Mingguan (7/4), sementara Salernitana menjamu Sassuolo, sehari sebelumnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *