BRI mengungkap layanan operasional terbatas selama periode libur Lebaran

Finansial25 Dilihat

IDN Bisnis Kami senantiasa mengakomodasi keperluan pelanggan selama hari libur lebaran

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masih memberikan layanan operasional meskipun secara terbatas sepanjang periode libur Idul Fitri 1445 Hijriah di dalam sebagian unit kerja operasional (UKO) pada berbagai kota.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyatakan bahwa layanan terbatas berarti menjawab keinginan warga yang mana secara historis selalu meningkat pada melakukan operasi khususnya di area masa libur lebaran.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI ditujukan untuk memenuhi keinginan proses masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan pelanggan selama hari libur lebaran,” kata Andrijanto pada keterangannya di area Jakarta, Senin.

Layanan terbatas yang disebutkan dapat diakses oleh warga pada 8, 12, juga 15 April 2024 di dalam 157 unit kerja operasional dalam seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan weekend banking yang digunakan dilaksanakan pada 6-7 April 2024 dan juga 13-14 April 2024 di area 66 unit kerja operasional.

Untuk meyakinkan layanan perbankan berjalan secara optimal, Direktur BRI turut meninjau segera operasional layanan libur Lebaran.

Andrijanto sendiri meninjau operasional dalam Branch Office BRI Ibukota Kramat Jati juga Branch Office BRI Bogor Dewi Sartika. Di samping itu, Direktur Digital serta Teknologi Pengetahuan BRI Arga M. Nugraha juga melakukan peninjauan ke Branch Office BRI DKI Jakarta Tanah Abang.

Menurut Andrijanto, kunjungan yang dimaksud bertujuan untuk melakukan konfirmasi keandalan layanan BRI selama periode libur lebaran. Hal ini merupakan wujud komitmen BRI di menjaga kualitas layanan terbatas libur Lebaran juga bentuk apresiasi terhadap pekerja yang dimaksud tetap memperlihatkan melayani pelanggan di tempat periode libur.

Dalam kesempatan tersebut, Andrijanto mengecek beberapa jumlah sarana pendukung mulai dari reliability mesin ATM, ketersediaan kas, buku tabungan, dan juga lain sebagainya.

BRI memperkirakan aktivitas belanja rakyat meningkat pada periode Lebaran 2024 ini. Untuk itu BRI tetap memperlihatkan menegaskan dapat melayani proses keuangan yang dibutuhkan secara optimal.

Andrijanto juga mengimbau rakyat memanfaatkan proses perbankan secara digital yang tersebut lebih besar mudah diakses lalu fleksibel seperti melalui mobile banking BRImo.

Untuk keperluan mudik, penduduk juga sudah dipermudah dengan ciri Top-Up BRIZZI serta setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Selain itu, penduduk dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM kemudian CRM yang dimaksud berjumlah 21.259 kemudian tersebar dalam seluruh Indonesia.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai AgenBRILink yang tersebut jumlahnya mencapai 796 ribu agen yang digunakan tersebar di area seluruh pelosok negeri,” kata Andrijanto.

Tak belaka itu, warga juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" melalui chat WhatsApp. Asisten virtual ini akan memberikan informasi yang mana dibutuhkan klien seperti lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat juga layanan pengaduan nasabah.

Sementara bagi para pengusaha, layanan Qlola Cash Management juga tetap saja dapat diakses selama periode libur Lebaran. Melalui layanan ini, para entrepreneur dapat melakukan berbagai aktivitas lalu operasi perbankan selama hari libur tersebut.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *