BRI Sabet Dua Award Mobile Banking dan juga Agen percakapan Terbaik di BSEM MRI 2024

Bisnis26 Dilihat

JAKARTA – Usaha BRI di mengadopsi perubahan digital untuk memenuhi beraneka macam keinginan proses pengguna terbukti berhasil. Hal yang disebutkan dibuktikan di survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024”, dimana BRI berhasil menduduki peringkat pertama pada kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo juga Performa Terbaik Asisten virtual Bank untuk Sabrina.

Survei yang tersebut dikerjakan oleh lembaga riset MRI bekerja identik dengan salah satu media ini menunjukkan peningkatan kinerja pada beberapa orang aspek hasil kemudian layanan BRI, khususnya sisi digital channel.

Pada sisi Mobile Banking Bank, secara overall score BRI meningkat 2.65 point juga naik tiga peringkat dari tahun lalu, menjadikan BRImo sebagai Mobile Banking terbaik versi penilaian MRI juga menduduki peringkat 1 di 2024.

Selain itu, Bot obrolan BRI “Sabrina” juga menyabet predikat Performa Terbaik Agen percakapan Bank dengan peningkatan score signifikan sebesar 16.28 point dari tahun sesudah itu menjadikan Sabrina Asisten virtual meraih peringkat 1 di 2024.

Saat ini, super apps BRImo dapat memberikan bervariasi layanan keuangan yang tersebut dapat diakses nasabah, mulai dari tabungan, investasi, asuransi, hingga infrastruktur untuk bermetamorfosis menjadi merchant BRI. Nasabah juga sangat ringan untuk berinvestasi melalui BRImo, mulai dari pembelian emas, surat berharga, dana pensiun, hingga membuka deposito. Terlebih dengan dorongan untuk lebih besar pada beyond banking service, sangat diharapkan hari-hari pengguna akan terus-menerus ditemani layanan BRImo.

BRI Sabet Dua Award Mobile Banking serta Agen percakapan Terbaik pada BSEM MRI 2024

(Foto: dok BRI)

Chatbot BRI Sabrina juga sudah pernah dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence yang lebih banyak human-like untuk berinteraksi dengan pengguna layaknya manusia. Nasabah dapat menyapa juga berbincang dengan Sabrina terkait barang dan juga layanan BRI, seperti informasi area kantor, ATM BRI, AgenBRILink, serta kedudukan merchant BRI terdekat. Tidak hanya saja itu, pelanggan juga mendapatkan informasi promo BRI, cek saldo, mutasi rekening, hingga membantu mengatasi kendala operasi nasabah.

Selain itu, Sabrina telah lama menggunakan teknologi Large Language Model (LLM) yang mana dapat meningkatkan pemahaman beragam pertanyaan kemudian situasi yang dihadapi, sehingga mampu memberikan respons yang mana semakin presisi lalu relevan dengan beragam bahasa tempat Indonesia, seperti bahasa Jawa, Sunda, Padang, kemudian sebagainya.

Direktur Retail Funding juga Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa perseroan senantiasa berupaya menyesuaikan diri dengan keinginan layanan keuangan di dalam masyarakat. Pencapaian yang disebutkan berubah menjadi motivasi lebih lanjut bagi perseroan untuk terus memberikan layanan yang tersebut melebihi harapan nasabah.

“Dinamika perkembangan teknologi perbankan menggalakkan BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dikerjakan untuk meningkatkan experience pengguna dalam semua touchpoints,” tutur Andrijanto.

Artikel ini disadur dari BRI Sabet Dua Award Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *