BTPN beri kredit sindikasi 450 jt dolar ke IMGSL guna kembangkan EV

Finansial16 Dilihat

Penyaluran kredit sindikasi ini diharapkan dapat memperluas solusi keuangan yang tersebut komprehensif dan juga inovatif untuk memenuhi berubah-ubah permintaan masyarakat

Jakarta – PT Bank BTPN Tbk sama-sama Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) menyalurkan kredit sindikasi senilai 450 jt dolar Amerika Serikat untuk PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL) yang mana akan digunakan untuk mengembangkan sistem ekologi kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Adapun kredit sindikasi itu melibatkan 32 kreditur dengan Bank BTPN serta SMBC beraksi sebagai coordinating mandated lead arranger and bookrunner serta lead green loan coordinator, agen fasilitas, agen jaminan, dan juga account bank.

Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN Nathan Christianto menyampaikan bahwa Bank BTPN kemudian SMBC berikrar memfasilitasi pembiayaan yang mengupayakan upaya keberlanjutan bidang usaha ke Indonesia.

"Penyaluran kredit sindikasi ini diharapkan dapat memperluas solusi keuangan yang tersebut komprehensif kemudian inovatif untuk memenuhi beragam permintaan masyarakat, satu di antaranya para pelaku bisnis," kata Nathan dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

IMGSL merupakan anak bisnis PT Indomobil Berhasil Internasional Tbk (IMAS) yang dimaksud berubah menjadi salah satu grup otomotif terbesar di dalam Indonesia.

Selain menguatkan pengembangan sistem ekologi juga infrastruktur kendaraan listrik, kredit sindikasi juga akan digunakan untuk memenuhi keinginan korporasi lainnya.

Nathan menyampaikan Bank BTPN serta juga SMBC selalu menjamin kredibilitas juga rekam jejak perusahaan yang mana berubah jadi target kredit sindikasi teristimewa bagi para entitas yang tersebut menerapkan prinsip berkelanjutan.

IMGSL sudah menyiapkan kerangka pembiayaan hijau yang terverifikasi untuk meyakinkan prinsip keberlanjutan berjalan dengan sebaik-baiknya.

Sejak 2015, Bank BTPN telah memberikan dukungan untuk Indomobil Group pada beberapa sektor bisnis, satu di antaranya keuangan juga logistik. Kedua belah pihak sama-sama berazam menjalin sinergi yang dimaksud positif untuk mencapai tujuan keberlanjutan.

Adapun per Desember 2023, Bank BTPN tercatat sudah pernah menyalurkan pembiayaan berwawasan lingkungan juga sosial dengan total senilai Rp13,77 triliun atau naik 6 persen dari tahun sebelumnya.

Pendanaan itu mencakup mulai dari proyek atau aktivitas energi terbarukan hingga kegiatan usaha mikro, kecil, kemudian menengah (UMKM).

Artikel ini disadur dari BTPN beri kredit sindikasi 450 juta dolar ke IMGSL guna kembangkan EV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *