Buka Pendidikan Berbasis Kompetensi, Sekjen Kemnaker Minta Anggota Manfaatkan Kesempatan Sebaik-baiknya

Bisnis13 Dilihat

IDN Bisnis Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan yang digunakan juga Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Binalavotas, Anwar Sanusi, membuka Pendidikan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I Tahun 2024, juga Upgrading Instruktur eksekutif dan juga Swasta, di tempat Balai Besar Pembinaan Vokasi kemudian Produktivitas (BBPVP) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Dalam sambutannya, Sekjen Anwar menghadirkan para partisipan PBK agar memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Anwar juga memohon para partisipan PBK, agar bukan cepat berpuas diri dengan kompetensi yang tersebut sudah pernah didapatkan dari pelatihan.

“Kembangkan terus kompetensi yang saudara miliki sebagai potensi untuk memperbaiki keberadaan sosial lalu masa depan,” ucapnya.

Anwar menambahkan, di menghadapi bonus demografi mendatang, keterampilan kemudian keahlian tenaga kerja usia produktif sangat dibutuhkan pada menghadapi tantangan di dalam bursa kerja.

“Apabila tak dibekali dengan keahlian lalu keterampilan yang digunakan cukup untuk berkompetisi, saudara akan kehilangan kesempatan di tempat pangsa kerja,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Sekjen Anwar juga menginginkan para instruktur dari lembaga pelatihan kerja milik pemerintah ataupun swasta supaya meningkatkan kualitas kompetensi instruktur pelatihannya.

“Semua ini bertujuan agar instruktur yang dimaksud mampu merencanakan proses pelatihan dari perencanaan sampai dengan evaluasi pelatihan,” katanya. 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *