Buntut as roda Omoda 5 patah di Malaysia; 420 unit di dalam RI terdampak

Market12 Dilihat

Ibukota (ANTARA) – Setelah melakukan investigasi mendalam, PT Chery Sales Nusantara (CSI) menemukan bahwa 420 unit Omoda 5 di dalam Indonesi mungkin terdampak dari perkara patahnya komponen as roda alias selongsong sumbu roda belakang (rear axle) pada unit Omoda 5 di dalam Malaysia.

“Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z juga RZ) yang digunakan berpotensi terdampak di Indonesia,” ujar CSI melalui keterang pers yang mana diterima Selasa.

Sebagai langkah antisipasi, CSI memutuskan untuk menghubungi konsumen yang dimaksud mungkin terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat.

Baca juga: Chery berupaya pastikan keamanan Omoda 5 di Indonesia

Baca juga: SDCI: Kendaraan pada pameran tak disarankan di keadaan “on”

Total 420 unit terdampak yang disebutkan diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya peluang dari permasalahan yang digunakan dimaksud, CSI akan melakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

CSI menjamin permasalahan ini hanya saja berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z juga RZ) serta tak berdampak pada item Chery yang dimaksud lain.

“Kami berjanji kuat untuk memberikan pelayanan terbaik dan juga menjamin keamanan berkendara pemilik item Chery ke Indonesia. Hal yang disebutkan kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk melakukan konfirmasi keamanan serta keselamatan konsumen, kepuasan dan juga kepercayaan konsumen juga berubah menjadi prioritas.” Tambah CSI.

Sebelumnya, manusia pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia, membagikan kisah kerusakan kendaraan miliknya yang tersebut berlangsung pada akhir April lalu.

Foto-foto yang tersebut dibagikan pada media sosial, yang tersebut dengan cepat mendapatkan banyak perhatian pada seluruh Malaysia, memperlihatkan bagian belakang Omoda 5 berwarna abu-abu yang tersebut patah dalam berada dalam jalan, memproduksi pemiliknya terdampar kemudian mobilnya bukan dapat dikendarai.

Chery menemukan bahwa as roda belakang sudah ada usang, yang tersebut disebut berasal dari salah satu pemasok. Meskipun Chery menantang kembali semua Omoda 5 yang tersebut diproduksi antara 14 Agustus juga 17 Agustus 2023, dalam Malaysia, Chery hanya sekali meyakini bahwa sekitar 60 unit yang digunakan mungkin saja mengalami hambatan tersebut, lapor Carscoops, Kamis (9/5).

Baca juga: SUV hybrid Chery terbaru diklaim dapat tempuh jarak 1.500 km

Baca juga: Chery luncurkan layanan Car Link O yang terhubung dengan OMODA E5

Baca juga: Chery teken kerja sebanding sistem dengan merek premium Eropa
 

Artikel ini disadur dari Buntut as roda Omoda 5 patah di Malaysia; 420 unit di RI terdampak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *