Caleg Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana Tegas Dukung Pemberantasan Pungli

Market22 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – Di beberapa kesempatan, masih terdapat fakta adanya pungutan liar ( pungli ) oleh oknum birokrat terkait dengan pelayanan publik. Beberapa pihak juga sudah ada mengajukan permohonan calon Presiden juga Wakil Presiden nantinya untuk membasmi hambatan pungli ini.

Caleg DPRD DKI Dapil Jaksel 8, Yudhistira Ikhsan Pramana mengatakan, pungli yang rutin terjadi di dalam beberapa tempat sebenarnya telah diminimalisir oleh pemerintahan Daerah oleh sebab itu ada reformasi birokrasi.

“Kita ketahui bahwa di tempat wilayah DKI telah sangat bagus pelayanan nya lantaran sudah ada ada pelayanan terpadu satu pintu lalu ini telah digalakkan di dalam wilayah lain juga,” ungkap Yudhistira pada acara Debat Caleg DPRD DKI Ibukota Indonesia Dapil Jaksel 8 #mudamelekpolitik #nantangincaleg pada wilayah Jagakarsa, Ibukota Indonesia Selatan, Hari Sabtu (13/1/2024).

Adapun Partai Perindo partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap lalu bernomor urut 16 pada kertas ucapan pemilihan raya 2024 itu kerap mengomentari perihal dugaan pungli dari berbagai sektor. Yudhistira menekankan juga bahwa pungli yang dimaksud dijalankan oleh oknum yang tersebut tidak ada peduli dengan adanya aturan pajak juga retribusi daerah.

“Pungli ini tentu diadakan oknum tertentu kemudian bukan semua aparatur sipil negara, jadi kalaupun nanti ada sebaiknya diberikan sanksi yang tegas untuk tidaklah main pungli ini,” tegas Yudhistira.

Terkait dengan pungli, lanjut Yudhistira, sebenarnya Ibukota sudah ada menjadi contoh area lain dengan pelayanan terpadu satu pintu dan juga ini juga dibuatkan negara sehingga aturan pajak serta retribusi area sudah ada diatur oleh aturan yang tersebut jelas.

Partai Perindo yang mana dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kemudian menyokong Capres pemilihan 2024 Ganjar Pranowo itu mengedepankan kesejahteraan warganya.

Pungli menurut catatan KPK menjadi penyulut ekonomi biaya tinggi yang akan menurunkan tingkat investasi. Dengan demikian, hal ini bukan sejalan dengan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang dimaksud peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja serta Indonesia sejahtera itu.

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *