Cara Google Prediksi Banjir 7 Hari Sebelum Kejadian

Berita Olahraga83 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Google mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk banjir. Yakni mampu menjadi peringatan tegas dini sebelum bencana itu terjadi.

Menurut Google, teknologi terbarunya bisa jadi memprediksi banjir yang mana terjadi pada tepi sungai. Beberapa tindakan hukum mampu memprediksi hingga tujuh hari sebelum kejadian, diambil dari Engadget, Hari Jumat (22/03/2024).

Raksasa mesin pencarian itu melatih model mesin pembelajaran dengan semua jenis data yang mana relevan. Mulai dari sejarah, ketinggian sungai, ketinggian serta medan, serta banyak hal lain.

Berikutnya teknologi akan melakukan banyak ribu simulasi pada tiap lokasi. Pada akhirnya akan memprediksi banjir sangat sebelum itu terjadi.

Peringatan banjir dijalankan secara global. Tercatat teknologi itu tercatat memberikan peringatan keras banjir yang mana akurat pada 80 negara dengan total 460 jt jiwa.

Google menyematkan teknologi yang disebutkan pada Google Search serta Maps. Selain itu juga melalui notifikasi yang dimaksud hadir dalam perangkat Android dan juga website Flood Hub milik perusahaan.

Namun kemampuan peringatan serius banjir ini belum menyelesaikan kesulitan secara menyeluruh. Misalnya terkait tenggat waktu prediksi banjir 7 hari kemudian.

Karena Engadget mencatat, rata-rata banjir malah terjadi lima hari setelahnya diprediksi. Namun Google menjanjikan dapat memproduksi teknologinya kini mampu dikembangkan untuk meramal banjir nol hingga lima hari sebelum air naik.

Google juga akan mengembangkannya tambahan lanjut untuk menciptakan model prakiraan yang tersebut tambahan baik. Korporasi telah lama bekerja mirip dengan peneliti akademis menyempurnakan pendekatan berbasis AI.

Pada akhirnya diharapkan teknologi Artificial Intelligence itu mampu menjadi platform digital yang dimaksud dapat memprediksi banjir secara global yang tersebut menyeluruh.

Artikel Selanjutnya Google Bikin Malu, Pamer Artificial Intelligence Lanjutan Tapi Pakai Video Editan

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *