Chery-Huawei rilis gambar Luxeed S9, yang dimaksud akan segera saingi Tesla Model Y

Ragam24 Dilihat

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Chery serta Huawei merilis gambar resmi SUV coupe terbarunya, Luxeed S9, yang dimaksud dikabarkan akan menjadi pesaing Tesla Model Y.

Mobil yang dimaksud dilego kisaran 300 ribu – 400 ribu yuan (Rp673 jt – Rp897 juta) ini berdiri di berhadapan dengan arsitektur modular E0X dari Chery, kemudian akan memasuki lingkungan ekonomi tahun ini, lapor Carnewschina, Kamis.

Luxeed adalah proyek bersatu antara Huawei juga Chery. Dalam proyek ini, Huawei berperan sebagai pemasok suku cadang serta perangkat lunak, sementara Chery menyediakan arsitektur modular juga menangani produksi.

Luxeed S9 sebelumnya pernah terlihat pada Tiongkok beberapa kali selama uji jalan. Sekarang, model ini sudah dirilis pada foto-foto resmi.

Baca juga: Populix : 65 persen pengguna EV khawatir sisa penyimpan daya pada waktu berkendara

Baca juga: Huawei tarik perhatian banyak merek otomotif dengan teknologi ADAS-nya

Mobil di gambar ditutupi dengan kamuflase tebal. Namun, S9 mengadopsi bahasa desain dari Luxeed S7 juga Aito M9.

Bagian depan Luxeed S9 memiliki lampu depan LED tipis yang mana disatukan dengan strip lampu. Fitur lainnya adalah ujung depan yang mana tertutup, asupan udara berbentuk trapeze dengan radar gelombang milimeter 4D yang digunakan terintegrasi, lalu garis kap mesin yang dimaksud miring.

Mobil listrik Luxeed S9 yang masih tertutup selubung. ANTARA/Chery-Huawei/am.

S9 dipasangkan roda R20 dengan ban Pirelli Scorpion berukuran 255/50. Atapnya memiliki tonjolan yang digunakan mencolok, kemudian merupakan sensor LiDAR buatan Huawei. Fender depannya juga miliki dua sensor Huawei.

Pintu bagasi memiliki spoiler ducktail yang menambah kesan sporty pada tampilan SUV coupe ini. Fitur lain dari Luxeed S9 adalah gagang pintu yang mana dapat ditarik, kaca spion konvensional, dan juga sunroof yang besar.

Masuk ke pada kabin, Luxeed S9 memiliki setir berbentuk oval tiga palang dengan pemindah gigi yang dimaksud dipasang ke belakangnya, layar sentuh mengambang, dua bantalan pengisian daya nirkabel, dua tempat gelas, kemudian kompartemen penyimpanan yang luas.

Luxeed S9 mengadopsi sistem bantuan mengemudi ADS 3.0 yang digunakan canggih. Fitur lainnya adalah rangka bodi Xmotion 2.0, yang mana meningkatkan keamanan. Ini adalah juga mengadopsi layanan cloud Hongmeng 3.0. Di dalam, Luxeed S9 miliki Huawei 2.0 AR-HUD.

Seperti yang tersebut sudah pernah disebutkan, Luxeed S9 berdiri di dalam berhadapan dengan arsitektur modular E0X yang dimaksud dirancang oleh Chery. Ini adalah membantu sistem tegangan tinggi silikon karbida 800V.

Varian RWD-nya miliki motor listrik 215 kW (288 hp), sementara tipe 4WD menawarkan tenaga 365 kW (489 hp). Luxeed S9 akan memiliki tiga penyimpan daya opsional: LFP sebesar 62 kWh, M3P (NMC+LFP) sebesar 82 kWh, dan juga NMC sebesar 100 kWh.

Baca juga: Pengamat : Produsen China bisa saja berikan nilai jual kompetitif

Baca juga: Harga lalu desain menarik, mobil China jadi pilihan kaum muda Indonesia

Baca juga: IMD paparkan strategi hadapi ekspansi ekspor mobil listrik China
 

Artikel ini disadur dari Chery-Huawei rilis gambar Luxeed S9, yang bakal saingi Tesla Model Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *