Chery Optimistis Mobil Listrik Omoda E5 Laku 1.000 Unit per Periode

Otomotif15 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan bahwa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik Omoda E5 telah mencapai 500 unit. Mobil ini sendiri baru akan dirilis secara resmi pada 5 Februari mendatang.

“Kami yakin mampu melampaui pelanggan seribu unit kendaraan Chery per bulannya,” kata Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo, disitir dari situs berita Antara pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2024.

Bicara spesfikasi, Omoda E5 dibekali mesin Permanent Magent Synchornous dengan kapasitas elemen penyimpan daya 61 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 204 hp lalu torsi maksimum 340 Nm. Mobil listrik itu diklaim dapat menempuh jarak hingga 430 km pada sekali pengisian daya.

SUV listrik ini membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi sel dari 30 hingga 80 persen menggunakan fast charging. Dalam sekali pengisian daya, mobil listrik yang dimaksud mampu menempuh jarak 450 kilometer.

Mobil listrik ini menampilkan desain fascia X Face dengan lampu utama LED dan juga DRL, juga velg berukuran 18 inci. Kemudian, bagian atapnya terdapat sunroof electric lalu belakangnya menampilkan spoiler serta LED dynamic tail lighting.

Masuk ke bagian interior, Omoda 5 EV menampilkan layar lengkung berukuran 24,6 inci. Selain itu, tersemat juga beberapa teknologi canggih seperti Vehicle to Load, Chip Qualcomm 8155, lalu Driver Monitor System. 

Mobil listrik ini juga dibekali beberapa orang fasilitas keselamatan seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Electric Braking (AEB), Lane Departure Prevention (LDP), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Warning (LDW), hingga Front Collision Warning (FCW).

Harga Omoda E5 sampai pada waktu ini belum diinformasikan secara resmi, namun diperkirakan dibanderol Rupiah 500 hingga Rupiah 550 juta.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Mobil Listrik Chery Omoda E5 Akan Perilisan Awal Februari, Berapa Harganya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di area atas? Mari bergabung dalam membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *