Childfund Internasional di dalam Negara Indonesia gelar kejuaraan pameran pada TIM

Ragam22 Dilihat

Ibukota Indonesia – ChildFund Internasional dalam Indonesi merayakan 50 tahun perjalanannya dengan menghadirkan pameran bertema Impactful Collaborations, yang mana dikemas pada format gallery walk di Taman Ismail Marzuki, Ibukota Pusat, hari terakhir pekan (3/5).

“Salah satu signifikansi acara ini adalah untuk menunjukkan dampak nyata kemudian kisah sukses yang tersebut dihasilkan dari kerja-kerja ChildFund selama ini,” kata Country Director Childfund Internasional ke Indonesia Husnul Ma’ad.

Pameran menggambarkan dinamika perjalanan Childfund sebagai organisasi pengembangan internasional berfokus pada anak serta program-programnya.

 

Sejumlah pengunjung sedang berfoto dalam depan salah satu instalasi pameran kompetisi Childfund Internasional pada perayaan 50 tahun perjalanan Childfund di dalam Gedung Ali Sadikin, Taman Ismail Marzuki, Hari Jumat (3/5/2024). (ANTARA/Farika Khotimah)

Berbagai instalasi seperti puzzle , lini masa organisasi, hingga foto-foto kegiatan Childfund dipamerkan ke acara perayaan 50 tahun perjalanan Childfund ini.

Pada momen perayaan 50 tahun perjalanannya, ChildFund menegaskan akan berjanji untuk mempunyai dampak terhadap lima jt anak lalu keluarga pada Negara Indonesia pada tahun 2026, sekaligus merayakan upaya kolaboratif semua individu yang telah lama berkontribusi di menggalang misi Childfund.

Melalui narasi-narasi tersebut, lanjut Ma’ad, Childfund ingin menginspirasi juga memulai inovasi positif, meningkatkan kekuatan keyakinan Childfund akan kemungkinan setiap anak dan juga keluarga yang tersebut mereka itu layani. Pameran juga dimaksudkan berubah menjadi media untuk meningkatkan kesadaran tentang tantangan yang mana dihadapi oleh anak-anak dan juga keluarga pada Indonesia.

Adapun rangkaian pameran terdiri melawan apresiasi untuk kolaborator yang mana telah bekerja mirip dengan Childfund, rangkaian sejarah, serta paparan perjalanan Childfund selama 50 tahun.

“Saat ini, Childfund telah lama menjangkau lebih lanjut banyak anak serta keluarga melalui pendekatan yang dimaksud lebih banyak berdampak. ChildFund menetapkan target berani (bold goal), yakni Childfund akan mencapai 100 jt anak dan juga anggota keluarga secara global untuk membantu dia meningkat sehat, terdidik, terampil, juga aman pada tahun 2030,” tutur Ma’ad.

Disampaikan juga oleh Mitra Tobing selaku Rencana serta Sponsorship Director Childfud Internasional ke Tanah Air bahwa penyorotan acara yang tersebut diwujudkan oleh Childfund di beberapa tahun terakhir adalah pengamanan anak secara daring lalu untuk rencana ke depan, Childfund fokus terhadap aksi iklim.

“Kita harus melengkapi anak-anak kita menyadari bahwa ada risiko-risiko di dalam samping dari sisi positif digitalisasi, seperti bullying, security data. Mereka harus dibekali bahwa hal-hal seperti itu harus dijaga secara privasi,” kata Mitra. 

Pada perayaan 50 tahun yang dimaksud dijalankan di dalam Gedung Ali Sadikin ini, Ma’ad berharap juga mengundang para tamu undangan untuk terus mengupayakan juga berjalan bersama, juga menggalang tujuan Childfund di berdampak untuk lima jt anak Tanah Air pada tahun 2026.

Artikel ini disadur dari Childfund Internasional di Indonesia gelar pameran di TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *