Cicipi Podium Pertama dalam MotoGP, Pedro Acosta: Ini adalah Hanyalah Permulaan

Berita Olahraga26 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Pembalap regu Redbull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, mengumumkan podium pertamanya pada kelas MotoGP sebagai sebuah permulaan. Ia finis ketiga di balapan GP Portugal di dalam Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu, 24 Marer 2024.

Selain menjadi podium pertamanya, meraih tempat ketiga juga menghasilkan Acosta menjadi peserta balap termuda ketiga pada kelas MotoGP yang mana mendapatkan podium.

Dengan usia 19 tahun 304 hari, Acosta menjadi peraih podium termuda ketiga kelas premier dalam belakang Randy Mamola di area Finlandia pada 1979 (podium kedua, 19 tahun 261 hari) dan juga Eduardo Salatino pada Argentina pada 1962 (podium kedua, 19 tahun 274 hari).

“Masih jauh. Masih jauh. Maksudku, ini hanyalah permulaan. Kami harus tetap saja membumi juga memahami bahwa, oke, ini adalah akhir pekan yang sangat menyenangkan,” kata Acosta, disitir dari laman resmi MotoGP, Senin.

“Tapi mungkin saja di tempat Amerika, saya kurang tahu, oleh sebab itu setiap balapan bagi kami pasti jadi tanda tanya, lantaran saya akan berbagai trek baru dengan motor MotoGP sebelum saya tiba di tempat Malaysia,” kata dia.

Raihan Acosta ini diperoleh dari dua seri balapan MotoGP musim ini di dalam mana dari dua seri itu, ia juga terus-menerus finis di area zona poin.

Di MotoGP Qatar di dalam Sirkuit Lusail, ia finis pada kedudukan kedelapan pada pertemuan sprint (2 poin) kemudian tempat kesembilan pada sesi race (9 poin).

Pada seri Portugal, ia menyelesaikan sprint pada sikap ketujuh (3 poin) serta mendapatkan podium ketiga (16 poin) pada sesi race pasca Maverick Vinales yang sebelumnya menghuni sikap ketiga terjungkal di area lap terakhir.

Ketika kembali disinggung bagaimana perasaannya mendapatkan podium ketiga pada debutnya pada MotoGP musim ini, sang juara Moto2 musim lalu itu belaka memberikan pujian untuk seluruh pasukan yang digunakan setiap saat bekerja keras memberikan setelan motor terbaik.

“Tidak ada yang digunakan perlu dikatakan tentang hal itu. Maksud saya, saya belaka punya kata-kata baik untuk seluruh tim, Anda tahu, lantaran tak mudah menghadirkan motor MotoGP ke trek baru tanpa pengalaman bagi kami,” katanya.

“Ya. Saya bekerja sekuat tenaga. Maksudku, setiap pagi pada waktu aku bangun, aku mendapat sekitar 20 arahan dari ayahku serta dari kepala kru. Memiliki sejumlah hal juga sejumlah foto untuk diperiksa lalu untuk memahami di tempat mana harus ditingkatkan, Anda tahu, dia menghasilkan kembali pekerjaan yang dimaksud luar biasa,” kata dia.

Lebih lanjut, ia juga sangat menikmati balapan di tempat Portugal di tempat mana ia dengan lihai menyalip pembalap-pembalap top seperti Marc Marquez, Brad Binder, hingga sang juara bertahan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

“Untuk ini, saya sangat menikmati sebab saya juga sanggup belajar dari orang-orang ini yang biasanya dalam latihan bebas atau dalam kualifikasi cukup sulit akibat saya tiada terlalu suka ketinggalan, kemudian hari ini saya akan melakukannya, kesempatan untuk meninjau sejumlah hal untuk ini lebih lanjut dari sekadar bahagia,” kata Pedro Acosta.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *