Damri layani 900 pemudik pada Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa 2024

Market39 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota – Organisasi Umum (Perum) Damri melayani sebanyak 900 orang pemudik pada Proyek Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa pada angkutan Lebaran Idul Fitri 2024 M/1445 Hijriah.

“Damri memberangkatkan 900 pemudik dari wilayah Kalimantan Barat pada 5 April 2024 di area Lapangan Jananuraga, Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan di keterangan di dalam Jakarta, Jumat.

Pohan menyampaikan Mudik Gratis Khatulistiwa 2024 merupakan acara sinergi Damri dengan Polda Kalimantan Barat, Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, lalu Jasa Raharja. Tercatat sebanyak 900 pemudik yang digunakan mengikuti dan juga mendaftarkan diri pada kegiatan mudik gratis yang digunakan dibuka sejak tanggal 3-4 April 2024.

Banyak pemudik akan diangkut oleh 32 armada Damri yang mana diberangkatkan dari Lapangan Januraga Polda Kalimantan Barat menuju 12 rute pemudik.

"Rute yang digunakan tersedia pada mudik kali ini adalah keberangkatan Pontianak menuju Putussibau, Sintang, Nanga Pinoh, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Sukadana, Sambas, Singkawang, Bengkayang, Ngabang, juga Mempawah,” jelas Pohan.

Pohan memberikan apresiasi terhadap jajaran Polda Kalbar, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat, juga Jasa Raharja dan juga seluruh pihak yang telah dilakukan membantu berjalannya Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa 2024 terwujud.

Dia berharap para pemudik sampai ke tujuan atau kota masing-masing dengan aman, nyaman, dan juga selamat sehingga bisa saja merayakan Lebaran Idul Fitri bersatu orang-orang tercinta di tempat kampung halaman.

“Kami juga sebagai penyedia moda transportasi darat berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu alternatif solusi pada mengurai kepadatan arus mudik pada wilayah Kalimantan Barat juga menurunkan hitungan terjadinya kecelakaan lalu lintas ketika mudik berlangsung," lanjut Pohan.

​​​​​​​Pohan menambahkan bahwa pihaknya juga menegaskan kesiapan seluruh armada di melayani angkutan arus mudik Lebaran 2024, pada kondisi yang tersebut baik juga laik operasi sehingga dapat mengantar pemudik ke kampung halaman dengan aman serta nyaman.

“Damri senantiasa menjamin seluruh lini operasinya siap melayani masa arus mudik Lebaran 2024, sehingga pelanggan dapat miliki kesan perjalanan yang mana menyenangkan serta bermakna,” kata Pohan.

Selain itu, Pohan juga menghadirkan penumpang untuk secara mandiri melaporkan apabila ada hal-hal yang mengakibatkan ketidaknyamanan selama perjalanan mudik Lebaran.

Pelepasan banyak pemudik turut dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat Y. Anthony Rawing, General Manager Damri Pusat Pontianak Rahmat Santoso, Kepala Fakultas Jasa Raharja Kalimantan Barat Wisnu Wardana juga para pemangku kepentingan lainnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *