Daop Surabaya umumkan tiket KA periode Lebaran 2024 sudah pernah tersedia

Finansial36 Dilihat

IDN Bisnis KAI berikrar untuk terus meningkatkan layanan terhadap pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini lalu menjaga tingkat keamanan data dan juga informasi

Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya mengumumkan pemasaran tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran sudah pernah tersedia.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif pada keterangannya di tempat Surabaya, Kamis, menyatakan tiket dapat dibeli melalui aplikasi mobile Access by KAI, portal resmi KAI, juga seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Kami mengingatkan untuk pelanggan agar teliti di memilih tanggal, rute, serta memasukkan data diri pada ketika melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik kemungkinan besar termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar bukan tertinggal keretanya," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pembaharuan terbaru untuk meningkatkan pelayanan untuk penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean pada waktu pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Luqman menjelaskan, sistem antrean yang disebutkan diberlakukan melalui program Access by KAI lalu portal resmi dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal kemudian Tahun Baru, pada waktu terjadi kepadatan pemesanan tiket.

"Calon penumpang disarankan untuk tidaklah menghentikan window tersebut agar masih terhubung dengan sistem. Pada ketika gilirannya nanti, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke pada sistem pemesanan serta dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa," ujarnya.

Sistem antrean tersebut, lanjutnya, telah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

"KAI berazam untuk terus meningkatkan layanan terhadap pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini lalu menjaga tingkat keamanan data dan juga informasi," kata Luqman Arif.

“KAI siap melayani pelanggan sebaik kemungkinan besar pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang tersebut selamat, aman, lalu nyaman,” katanya menambahkan.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *