Dermaga Shanghai catat rekor ekspor kendaraan pada 2023

Bisnis20 Dilihat

IDN Bisnis Shanghai (ANTARA) – Terminal Otomotif Internasional Haitong Shanghai pada tahun lalu menangani rekor jumlah total kendaraan yang dimaksud diekspor, di area sedang melonjaknya permintaan global untuk mobil China.

Dermaga Haitong pada area pelabuhan Waigaoqiao, salah satu terminal ekspor mobil terbesar di dalam China, mengekspor lebih tinggi dari 1,02 jt unit kendaraan pada 2023, menandai tahun kedua berturut-turut ekspor kendaraan melampaui bilangan bulat 1 jt unit, kata Bea Cukai Shanghai pada Rabu (17/1).

Dermaga ini mencatatkan keberangkatan lebih tinggi dari 800 kapal ro-ro perdagangan luar negeri tahun lalu.

Paruh pertama Januari 2024 juga terbukti sibuk, dengan area pelabuhan Waigaoqiao menangani lebih tinggi dari 50.000 unit kendaraan yang dikirimkan ke pasar internasional pada periode tersebut. Selain itu, otoritas bea cukai setempat telah terjadi memperkenalkan beberapa orang langkah untuk memfasilitasi perizinan bea cukai.

Terminal yang mana sibuk ini menjadi epitome ekspor kendaraan China yang tersebut melonjak tahun lalu. Ekspor mobil China melonjak 57,9 persen secara tahunan (year on year) mencapai rekor tertinggi 4,91 jt unit kendaraan pada 2023, menurut Asosiasi Pabrik Mobil China (China Association of Automobile Manufacturers/CAAM). 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *