Di Tahun 2024, Agen BRILink Tetap Perkuat Ekosistem Mikro serta Mantri

Finansial19 Dilihat

IDN Bisnis Bisnis laku pandai  Bank Rakyat Indonesia (BRI), yakni Agen BRILink terus mencatatkan kinerja positif. Hingga akhir November 2023 tercatat BRI telah terjadi memiliki 719.000 Agen BRILink di tempat seluruh Indonesia. Adapun  ukuran proses mencapai Rupiah 1.293 triliun.

Jumlah fee based income dari Agen BRILink hingga akhir November 2023 sebesar Rp1,4 triliun. Para agen secara total mampu mendapatkan 2 kali-3 kali lipat dari yang diterima BRI. Mereka  menghimpun dana ekonomis senilai Rp22,5 triliun. Agen BRILink juga  mereferalkan warga untuk menjadi debitur. Jumlahnya mencapai 2,6 jt debitur hingga akhir November 2023.

Nah di tempat sepanjang 2024,  A. Hendy Bernadi, Sekretaris Perusahaan BRI, mengungkapkan  Agen BRILink tetap saja fokus pada penguatan lingkungan mikro melalui kemitraan dengan Mantri sebagai tenaga pemasar BRI untuk segmen mikro.

“Lewat kolaborasi  tersebut diharapkan dapat memulai pembangunan lingkungan dunia usaha mikro yang digunakan kuat, salah satunya di penyaluran pinjaman melalui Agen BRILink Mitra UMi.” Kata Hendy terhadap KONTAN, belum lama ini.  

Hendy berharap Agen BRILink Mitra mampu memberikan faedah bagi seluruh pelaku UMKM pada hal penyediaan modal usaha sehingga dapat menghindari praktek rentenir.

 Agen BRILink akan terus melakukan peningkatan kualitas layanan. Seperti menambah layanan produk/layanan juga memaksimalkan kemitraan dengan BRI Grup yang tersebut disesuaikan dengan keinginan warga seiring dengan perkembangan bidang usaha digital.

Sehingga meskipun AgenBRILink fokus pada pelayanan bursa mikro BRI, Agen BRILink tidak hanya saja sebagai penyedia untuk segmen tertentu, melainkan sebagai mirtra industri yang tersebut melayani BRI Group serta menjadi pusat komunitas, mengirimkan hasil konsumer dan juga UKM, juga menyediakan potensi usaha tambahan untuk Agen BRILink melalui kemitraan.



Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *