Direktur BEI ungkap belum terima dokumen IPO dari Lion Air

Bursa11 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Direktur Penilaian Korporasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan pihaknya belum menerima dokumen terkait rencana pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dari PT Lion Mentari Airlines atau Lion Air.

“Saya belum terima (dokumen Lion Air), hari masih panjang,” ujar Nyoman ketika ditemui awak media di area Kantor BEI, Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan, pada waktu ini terdapat 26 perusahaan pada pipeline (antrian) IPO pada BEI, serta dari jumlah agregat yang disebutkan belum terdapat dokumen dari Lion Air.

Lanjutnya, sebanyak tujuh perusahaan telah lama mencatatkan saham perdana di dalam pangsa modal sampai ketika ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp1,33 triliun.

“Adanya 26 yang digunakan di pipeline, yang tersebut tercatat pada waktu ini udah tujuh. Sebanyak 26 itu relatif lebih lanjut berbagai dari tahun sebelumnya yang mana prosesnya masih berlangsung,” ujar Nyoman.

Maskapai penerbangan swasta Lion Air sedang mempertimbangkan mengatur penawaran umum perdana saham atau IPO dengan berusaha mencapai dapat menghimpun dana senilai sampai 500 jt dolar Amerika Serikat (AS).

Lion Air sedang bekerja serupa dengan penasihat keuangan untuk segera mengeksekusi rencana IPO, juga berpotensi terlaksana pada akhir tahun 2024.

Dengan masuknya Lion Air, maka akan menambah jumlah total emiten maskapai penerbangan dalam BEI, dimana pada waktu ini udah terdapat PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) kemudian perusahaan BUMN yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Seiring rencana itu, Grup Lion sekarang ini sedang gencar melakukan ekspansi untuk merambah rute – rute penerbangan baru di area tahun 2024.

Grup Lion merupakan perusahaan induk maskapai penerbangan swasta yang dimaksud berbasis pada Indonesia, yang terdiri dari beberapa maskapai penerbangan dari Asia Tenggara, di area antaranya Lion Air, Wings Air, Batik Air, Super Air Jet, Batik Air, juga Thai Lion Air.

 

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *