Diskominfo Bogor sediakan internet gratis pada Rest Area Wisata Puncak

Bisnis13 Dilihat

Diskominfo Kota Bogor pada waktu ini sedang berkolaborasi dengan PT Telkomsel untuk mengoptimalkan jaringan seluler ke Rest Area Gunung Mas, agar tak muncul lemah sinyal

Kabupaten Bogor – Dinas Komunikasi lalu Informatika (Diskominfo) Daerah Bogor, Jawa Barat, menyediakan akses internet gratis untuk warga di dalam Rest Area Gunung Mas, Kawasan Wisata Puncak.

Kepala Diskominfo Kota Bogor Bayu Ramawanto di dalam Cibinong, Senin, mengungkapkan pemasangan akses internet melalui pemancar wifi itu dikerjakan di dalam tujuh titik untuk menjangkau seluruh areal Rest Area Gunung Mas.

"Paling banyak kita pasang di tujuh titik, itu sudah ada meng-cover seluruh areal rest area," ujarnya.

Selain dalam tujuh titik tersebut, Diskominfo Wilayah Bogor juga menyediakan akses internet di masjid serta bangunan Gerai Pelayanan Publik.

Bayu menjelaskan, penyediaan akses internet gratis ini untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung juga kemudahan bagi tukang jualan untuk bertransaksi secara digital melalui Kode QR Standar Nusantara (QRIS).

Di samping itu, Diskominfo Daerah Bogor ketika ini sedang berkolaborasi dengan PT Telkomsel untuk mengoptimalkan jaringan seluler pada Rest Area Gunung Mas, agar bukan muncul lemah sinyal.

"Kita telah rapat dengan pasukan optimalisaasi PT Telkomsel. Jadi mengarahkan jaringan Telkomsel ke rest area, mengantisipasi apabila pengunjungnya padat," ungkap Bayu.

pemerintahan Wilayah Bogor sedang mengoptimalkan pemanfaatan Rest Area Gunung Mas, diawali dengan memindahkan penjual kaki lima atau PKL ke sepanjang Jalur Wisata Puncak ke pada rest area.

Penjabat Kepala Kabupaten Bogor Asmawa Tosepu menjadi pemimpin dengan segera penertiban PKL pada Kawasan Puncak pada Awal Minggu (24/6), meskipun mendapat penolakan dari sebagian pedagang.

Asmawa menegaskan perekonomian penjual kaki lima atau PKL dalam Kawasan Wisata akan berubah menjadi lebih tinggi baik setelahnya pindah ke Rest Area Gunung Mas.

Pembangunan rest area di dalam lahan seluas 7 hektar milik PT Perkebunan Nusantara VIII ini telah terjadi dijalankan sejak tahun 2020-2021.

Pembangunan kios tahap satu dikerjakan tahun 2020, juga tahap dua diwujudkan tahun 2021 berbentuk pemagaran kawasan rest area juga penyelenggaraan monumen rest area.

otoritas Kota Bogor mendirikan 516 kios ke kawasan rest area tersebut, terdiri dari tahap satu berjumlah 448 kios juga tahap dua banyaknya 68 kios dengan dua tipe yakni tipe kios kering juga basah.

Pembangunan rest area ini tak dikerjakan sendiri oleh Pemkab Bogor, melainkan diwujudkan secara kolaborasi sama-sama Direktorat Jenderal Cipta Karya dan juga Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum kemudian Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Artikel ini disadur dari Diskominfo Bogor sediakan internet gratis di Rest Area Wisata Puncak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *