Dispar Makassar lanjutkan penawaran wisata di dalam tiga kota

Bisnis29 Dilihat

Setelah MTF sukses dilaksanakan di dalam Surabaya, saat ini kami fokus melanjutkan ke Bali yang digunakan direncanakan pada 12 Juni 2024.

Makassar – Dinas Wisata Pusat Kota Makassar, Sulawesi Selatan, melanjutkan jadwal Makassar Travel Fair (MTF) untuk mengiklankan beragam destinasi unggulan setempat terhadap para pelancong pada tiga kota pada Nusantara.

Kepala Lingkup Promosi Dispar Kota Makassar Yulianti Jabir pada Makassar, Selasa, mengutarakan ketiga kota yang dimaksud berubah jadi tujuan pemasaran wisata kemudian kuliner itu yakni Bali (Juni), Semarang (Agustus), dan juga Papua yang direncanakan September 2024.

"Setelah MTF sukses dilaksanakan ke Surabaya, pada saat ini kami fokus melanjutkan ke Bali yang digunakan direncanakan pada 12 Juni 2024," ujarnya.

MTF 2024 merupakan strategi Dispar Makassar untuk menjaring wisatawan domestik dan juga memperkenalkan beragam kuliner serta destinasi wisata dalam wilayah tersebut.

Pada pelaksanaan MTF pada Surabaya, Jawa Timur, 18-19 Mei 2024, cukup mendapatkan respons positif dari wisatawan baik domestik kemudian mancanegara. Bahkan Travel Bintang Wisata yang tersebut tergabung di Asita Sulsel mengaku mampu jual paket wisata hingga miliaran rupiah selama pelaksanaan.

DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata  Negara Indonesia (Asita) Sulsel dengan Dispar Makassar turut menawarkan paket snorkling serta diving pada turnamen Makassar Travel Fair (MTF).

Puluhan pulau yang mana masuk wilayah Makassar mempunyai panorama berbeda sehingga layak untuk dijelajahi khususnya bagi penggemar wisata bahari.

Sedikitnya 12 pulau dengan panorama juga keindahan yang dimaksud beragam, pada antaranya Pulau Langkai, Barang Lompo, Samalona, Kodingareng Keke, Barang Caddi, Lanjukkang, Lumu-lumu, Bone Tambung, Kodingareng Lompo, Lae-lae, Kayangan hingga Pulau Lae-lae kecil.
 

Artikel ini disadur dari Dispar Makassar lanjutkan promosi wisata di tiga kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *