DLH Sukabumi patroli pantau kesiapan objek wisata jelang HCS

Bisnis14 Dilihat

HCS ini merupakan peluang pergerakan hidup bersih lalu sadar membuang sampah pada tempatnya menjadi budaya bagi masyarakat Kota Sukabum,

Sukabumi, Jabar – Dinas Lingkungan hidup Daerah Sukabumi patroli rutin memantau kesiapan objek wisata khususnya yang tersebut berada ke kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, menjauhi pelaksanaan Healthy Cities Summit (HCS) 2024

"Patroli ini untuk menjamin objek wisata siap menerima tamu undangan yang digunakan datang dari berubah-ubah area ke Nusantara yang mengunjungi HCS 2024 pada 27-30 Juli," kata Kepala DLH Kota Sukabumi Prasetyo ketika ditemui pada ruangannya, Senin.

Menurut Prasetyo, kegiatan patroli bukanlah hanya sekali sekedar memantau kebersihan objek wisata, melainkan memberikan edukasi terhadap pemilik warung ke kawasan wisata untuk bertanggung jawab menyimpan kenyamanan pengunjung.

Selain itu, mengingatkan seluruh pengelola wisata setiap saat menjaga kebersihan, sehingga apabila masih ada kawasan wisata yang dimaksud kotor jangan menyalahkan DLH Wilayah Sukabumi.

Intinya komunitas harus terlibat bertanggung jawab pada menjaga kebersihan, jangan terus-menerus mengandalkan DLH pada mengurus sampah.

Apalagi sampah berkaitan erat dengan kesehatan, jangan sampai Daerah Sukabumi yang digunakan berubah menjadi tuan rumah penyelenggaraan HCS, tetapi terdapat hambatan pada sampah.

"HCS ini merupakan peluang aksi hidup bersih dan juga sadar membuang sampah pada tempatnya bermetamorfosis menjadi budaya bagi masyarakat Kota Sukabumi," tambahnya.

Prasetyo mengatakan, menyimpan kebersihan bukanlah hanya sekali dijalankan pada pada waktu penyelenggaraan HCS cuma tetapi harus berubah menjadi budaya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau untuk seluruh elemen warga sadar dan juga bertanggung jawab berhadapan dengan kebersihan daerahnya masing-masing.

Di sisi lain, penyelenggaraan HCS yang mana dipusatkan ke wilayah Palabuhanratu, informasinya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo serta dihadiri sebagian menteri.

Untuk persiapan lain, pihaknya telah menyiagakan banyak armada untuk tamu undangan yang digunakan ingin mengunjungi beberapa objek wisata yang tersebut ada ke kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Artikel ini disadur dari DLH Sukabumi patroli pantau kesiapan objek wisata jelang HCS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *