Doa untuk Palestina yang mana Bisa Diamalkan, Membaca Qunut Nazilah

Ragam64 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Pendudukan negeri Israel di area Palestina masih terus berlangsung. Tercatat korban tewas akibat pembantaian yang dimaksud diadakan negeri Israel per 19 Februari 2024 telah mencapai 28.858 jiwa. Sebagai salah satu bentuk dukungan, kita bisa saja mengirimkan doa untuk Palestina.

Di Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah dilakukan menerbitkan pernyataan sikap juga seruan untuk Muslim terkait genosida yang terjadi pada Palestina.

Salah satu seruannya adalah kita dianjurkan membaca doa, termasuk pada antaranya membaca qunut nazilah pada ketika salat.

Agar lebih banyak tahu bacaan doa untuk palestina kemudian bacaan Qunut Nazilah, berikut ini informasinya untuk Anda

Doa untuk Palestina: Qunut Nazilah

PBNU menganjurkan untuk membaca qunut nazilah pada ketika melaksanakan salat. Doa ini merupakan doa yang mana diamalkan untuk memohon pertolongan dan juga pemeliharaan Allah SWT terhadap umat Muslim yang digunakan sedang mengalami kesulitan, penindasan atau musibah.

Doa qunut nazilah dapat dilaksanakan di dalam berbagai waktu, namun lebih tinggi diutamakan di salat sunnah atau salat wajib seperti salat subuh yang dibaca sebelum sujud pada rakaat terakhir.

Anjuran untuk membaca doa qunut nazilah sendiri sudah pernah dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang mengamalkan doa yang dimaksud selama sebulan ketika kehilangan para sahabatnya pada Bi’r Mu’anah. 

Berikut bacaan doa qunut nazilah beserta artinya:

 

Allahumma inna nasta’inuka wa nastagfiruk wa nastahdika wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nusti alaikal khaira kullahu nasykuruka wa la nakfuruk, wa nakhla’u wa natruku man yafjuruk. Allahumma iyyaka na’budu, wa laka mushali wa nasjud, wa ilaika nas’a wa nahfid narju rahmataka wa nasjud, wa nakhsya adzabak, inna adzabakal jidda bil kuffari mulhaq.

Artinya: “Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, mengajukan permohonan ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, berima kepada-Mu, bertawakal kepada-Mu, Memuji-Mu, bersyukur juga tidak ada mengingkari menghadapi semua kebaikan-Mu juga kami menarik diri dan juga meninggalkan dia yang dimaksud mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya sekali Kau yang mana kami sembah, cuma kepada-Mu kami hadapkan salat ini kemudian bersujud, belaka kepadaMu kami berjalan kemudian berlari. Kami mengharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu oleh sebab itu siksa-Mu yang dimaksud keras itu akan menimpa orang-orang kafir.

 

Allahumma adzhibil kafarata wal musyrikin, a’da’ad dinilladzina yashudduna ‘an sabilik wa yukazzibuna rusuluka wa yuqatiluna ataiya’ak. Allahummagrfir lil mu’minina wa mu’minat, wal muslimina wal muslimat, al-ahya’i minhum wal amwat, innaka qaribun, mujibud da’awat. Allahumma ashlilh dzata bainihim, wa allif baina qulubihim, waj’al fi qulubihimul imana wal hikmah, wa tsabbithum ala dinika wa rasulik, wa auzi’hum an yufu bi’ahdikalladzi ‘ahadtahum aaih, wanshurhum ala ‘aduwwihin wa aduwwika ilahal haq, waj’alna minhum, wa shalllalahu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi wa shahbhi wa sallam,

Artinya: “Tuhan kami, jatuhkan azab-Mu terhadap orang-orang kafir dan juga musyrik, (mereka) musuh-musuh agama yang berupaya menghalangi orang lain dari jalan-Mu, dia yang dimaksud mendustakan rasul-Mu, serta merek yang tersebut memusuhi kekasih-kekasih-Mu. Ya Allah, ampunilah hamba-hamba-Mu yang digunakan beriman laki-laki dan juga perempuan, kaum muslimin dan juga muslimat, baik yang tersebut hidup maupun yang tersebut telah wafat. Sungguh Engkau maha dekat lalu pendengar segala munajat. Tuhanku, damaikan pertikaian di tempat antara kaum muslimin, bulatkan hati mereka, masukkan keluaran iman serta hikmah pada qalbu mereka, tetapkan mereka itu pada jalan nabi juga rasul-mu, ilhami merekan untuk memenuhi perjanjian yang mana telah terjadi kau ikat dengan mereka, bantulah dia mengatasi musuh juga seteru-Mu. Wahai Tuhan hak, masukkanlah kami ke pada golongan merekan itu, Semoga shalawat juga salam Allah tercurah pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga dan juga para sahabatnya.

Doa untuk Kemenangan Palestina

Selain doa qunut nazilah, ada beberapa doa yang dapat diamalkan untuk membantu warga Palestina yang dimaksud ketika ini masih terdampak oleh invasi yang dimaksud diadakan oleh Israel , pada antaranya sebagai berikut: 

1. Doa Meminta Kejayaan untuk Para Mujahidin di tempat Palestina

Allahummanshur ikhwananal mujahidina fi sabilika ala a’daihim.

Artinya: “Ya Allah, menangkanlah saudara-saudara kami para mujahidin fi sabilillah melawan para musuh mereka.”

2. Doa Memohon Ditimpakan Azab Bagi Kaum Yahudi yang Zalim

Allahummasyadhud wathaka alal yahudil ghasibinadzhalimina wa man syaya’ahum wa a’anahum ya aziz ya jabbar.

Artinya: “Ya Allah, timpakanlah azab keras-Mu terhadap Yahudi penjajah yang tersebut zalim, juga siapapun yang mana mengupayakan lalu membantu mereka, wahai Yang Maha Perkasa serta Maha mengalahkan.”

3. Doa Memohon Azab Paceklik Bagi Yahudi yang dimaksud Zalim

Allahummaj’al alaihim sinina kasiniyyi Yusufa

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah azab-Mu melawan merek terdiri dari paceklik berkepanjangan sebagaimana yang terjadi dalam masa Nabi Yusuf.”

Demikianlah informasi mengenai bacaan doa untuk Palestina. Semoga bermanfaat, ya. 

AULIA ULVA

Pilihan Editor: Bacaan juga Memahami Doa Qunut Nazilah, Subuh serta Witir

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *