Dua kapal feri rute Jangkar-Lembar membantu kelancaran mudik Lebaran

Bisnis34 Dilihat

IDN Bisnis Situbondo – PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry mengoperasikan KMP Muggiyango Hulalo juga KMP Jatra II (milik ASDP) di dalam rute penyeberangan Jangkar (Situbondo)-Lembar (Nusa Tenggara Barat) sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan prima untuk rakyat lalu menggalang kelancaran arus mudik Lebaran 2024.

Direktur SDM serta Layanan Korporasi PT ASDP Indonesia Ferry Wahyu Wibowo menekankan komitmen ASDP pada memberikan pelayanan prima bagi rakyat Situbondo kemudian sekitarnya yang menggunakan jasa penyeberangan rute Jangkar-Lembar dengan mengoperasikan dua kapal feri tersebut.

"Kami berjanji untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh pelanggan kami," katanya pada waktu mendampingi Menteri Koordinator Area Pembangunan Individu dan juga Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau arus mudik Lebaran pada Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Wahyu Wibowo menyebut, KMP Munggiyango Hulalo mampu menampung hingga 450 penumpang kemudian 21 unit kendaraan campuran, sedangkan KMP Jatra II dengan kapasitas mencapai 818 penumpang dan juga 100 unit kendaraan campuran.

Berdasarkan realisasi data produksi dalam lintas penyeberangan Jangkar-Lembar selama periode 31 Maret-4 April 2024, lanjut ia, komposisi muatan didominasi oleh kendaraan truk yakni beberapa orang 158 unit yang digunakan disertai oleh kendaraan kecil 24 unit kemudian kendaraan roda dua sebanyak 18 unit.

"Selain melakukan pemindahan lintas Ketapang-Lembar ke lintas Jangkar-Lembar sebagai upaya menggalang kelancaran arus mudik Lebaran 2024, ASDP juga mengoperasikan lahan serta Dermaga Bulusan," katanya.

Dari pantauan, Direktur SDM serta Layanan Korporasi PT ASDP Indonesia Ferry Wahyu Wibowo dan juga Menko PMK Muhadjir Effendy lalu Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan juga perwakilan Kementerian Perhubungan juga BNPB berkunjung ke Pelabuhan Jangkar guna melakukan konfirmasi arus mudik Lebaran berjalan lancar.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *