Erick Thohir Sebut Nathan Tjoe-A-On Berpotensi Main dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Berita Olahraga83 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan calon pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On berpotensi tampil di pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam di tempat kualifikasi Piala Global 2026, Kamis, 21 Maret 2024. Berkas pemain jika klub Heerenveen itu disebut telah komplet serta tinggal melakukan pengambilan Sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya telah dilakukan memanggil 28 pemain ke timnas Indonesia untuk laga kontra Vietnam. Tiga calon pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, serta Ragnar Oratmangoen masuk di daftarnya padahal ketiganya belum resmi berpindah kewarganegaraan.

Erick pun mengungkapkan dari ketiga nama tersebut, Nathan yang digunakan paling berpeluang untuk sanggup tampil pada pertandingan melawan Vietnam. Sementara Thom dan juga Ragnar masih belum dapat dipastikan sebab proses naturalisasinya baru diseutjui Komisi X kemudian Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Nathan akan angkat sumpah juga. Persuratan Nathan sudah ada selesai, jadi justru yang digunakan potensial bermain sebenarnya Nathan. Kalau Thom Haye serta Ragnar masih proses,” ujar beliau di dalam Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024.

Fullback berusia 22 tahun sebelumnya dijadwalkan melakukan pengambilan sumpah WNI pada Desember 2023, dengan dengan Jay Idzes. Namun kala itu beliau berhalangan hadir sehingga hanya sekali Idzes yang digunakan melakukan proses yang dimaksud kemudian ia juga masuk pada daftar 28 pemain yang dimaksud dipanggil Shin Tae-yong kali ini.

Erick mengungkapkan PSSI sedang mencoba untuk mempercepat penyelesaian naturalisasi Nathan, Thom, serta Ragnar. Ketiganya direncanakan melakukan pengambilan sumpah WNI pada Rabu, 13 Maret selaras dengan batas pendaftaran pemain ke FIFA yang digunakan jatuh pada hari itu.

“Jangan dipikir oleh sebab itu proses telah baik, Ragnar lalu Thom itu sanggup main dikarenakan deadline pendaftaran tanggal 13 (Maret), sedangkan tanggal 11 (Maret) itu libur, jadi kami coba hari ini maksimalkan kalau bisa saja tanggal 13 (Maret) bisa saja disumpah sehingga kami mampu register ke FIFA,” ucapnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia pada 21 juga 26 Maret 2024. Pertemuan pertama, Skuad Garuda akan tambahan dulu menjadi tuan rumah dengan laga dilakukan di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat mulai pukul 20.30 WIB.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *