Ferrari Gunakan Nama SF-24 untuk Mobil Balap Formula 1 2024

Otomotif15 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Ferrari akan meluncurkan mobil balap Formula 1 untuk musim ini pada 13 Februari 2024. Tim jika Italia akan menggunakan SF-24 untuk mobil yang tersebut akan dikendarai atlet sepeda Charles Leclerc kemudian Carlos Sainz. 

SF merupakan kependekan dari Scuderia Ferrari, sedangkan bilangan bulat 24 menandakan tahun penggunaan. 

Ferrari menggunakan nama SF pertama kali pada musim 2015 dengan nama SF15-T, musim kedua turbo-hybrid. Nama ini sempat berubah menjadi F1-75 pada musim 2022, bertepatan dengan perayaan 75 tahun kelompok ini dalam balap Formula 1. 

Ferrari berharap mobil baru merek untuk musim ini dapat tampil kompetitif serta mengimbangi kelompok Red Bull Racing. 

Musim lalu, Ferrari tampil mengecewakan para penggemarnya. Di klasemen pembalap, Leclerc cuma menempati sikap lima dengan total 206 poin, tertinggal 369 poin dari juara dunia Max Verstappen (Red Bull) yang mengoleksi total 575 poin. Sedangkan Sainz dalam sikap tujuh dengan total 200 poin. 

Dari 22 seri yang dimaksud digelar, Ferrari semata-mata mampu meraih sekali kemenangan melalui Sainz pada Formula 1 GP Singapura. 

Sedangkan 21 seri dimenangkan Red Bull Racing (Verstappen mengakumulasi 19 kemenangan serta Sergio Perez dua kemenangan). 

Di klasemen konstruktor, Ferrari berada di area peringkat ketiga dengan total 406 poin, dalam bawah Red Bull Racing (860 poin) kemudian Mercedes (409 poin). 

Seri perdana balap mobil Formula 1 tahun ini akan dijalankan di dalam Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret 2024. 

FORMULA1.COM

Pilihan Editor: Jadwal Launching Mobil Balap Formula 1 2024, Dibuka Tim Haas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel pada atas? Mari bergabung di tempat membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *