Festival Songkran di dalam Iconsiam Memadukan Budaya Thailand lalu Hibur Kontemporer

Berita Olahraga15 Dilihat

IDN Bisnis JakartaFestival Songkran menjadi perayaan tahun baru yang dimaksud ikonik di area Thailand. Tahun ini perayaan akan semakin meriah setelahnya menjadi Warisan Global TakBenda. Salah satunya diselenggarakan di tempat Iconsiam, landmark global dalam Sungai Chao Phraya. 

Festival Songkran di area Iconsiam mengangkat tema “The Iconic Songkran Festival 2024”. Acara ini akan memadukan rekreasi tradisional Thailand dengan hiburan budaya kontemporer, mulai 10 hingga 21 April 2024. 

Managing Director, Iconsiam Company Limited, Supoj Chaiwatsirikul, menyatakan perayaan tahun ini sangat bermakna pasca Festival Songkran masuk pada daftar  Warisan Budaya Takbenda. “Upaya kolaboratit ini berupcaya menciptakan perkembangan bersejarah serta memasarkan Songkran di area Thailand sebagai festival kelas dunia,” katanya pada keterangan pers yang tersebut diterima Tempo.

Supoj Chaiwatsirikul mengungkapkan melalui festival ini diharapkan warisan budaya Thailand dapat bertahan selamanya. Sebab itu, rangkaian acaranya memadukan budaya tradisonal serta unsur kontemporer yang dimaksud disajikan secara modern. Selain itu festival ini menjadi faktor penting untuk membantu mempercepat peningkatan perekonomian Thailand.

Berikut ini beberapa rangkaian acara The Iconis Songkran Festival 2024 yang mana berlangsung selaam 12 hari dari tanggal 10 hingga 21 April 2024.

1. Parade Songkran Mahothorndevi

Parade Songkran Mahothorndevi berlangsung selama tujuh hari 7 hari pada sepanjang Sungai Chao Phraya dari tanggal 10 -16 April. Parade ini menampilkan kekayaan budaya Thailand, menampilkan 7 aktris dan juga artis terkenal, termasuk Aff Taksaorn, Pie Rinrada, Becky Rebecca, Bella Ranee, Mai Davika lalu Diana Flipo. Selain itu Minnie (G)-IDLE yang dimaksud berasal dari Thailand juga akan tampil.  

2. Pemandian Buddha Sihing

Iconsiam telah dilakukan mendatangkan replika Phra Buddha Sihing dari Wat Phra Singh Woramahawihan, Provinsi Chiang Mai dalam Zona ICONLUXE. Wisatawan jugadapat berpartisipasi pada upacara penuangan air untuk memohonkan berkah serta penyucian. Ritual adat ini dipercaya dapat menghadirkan keberuntungan lalu kesejahteraan bagi yang melaksanakannya.

3. Percikan Air Songkran

Nikmati perayaan percikan air di dalam Water Splash Landmark di tempat River Park, satu-satunya tempat di tempat Thailand yang menawarkan pengalaman seperti itu di area sedang latar belakang indah Sungai Chao Phraya dari tanggal 10 – 16 April. Selama perayaan ini juga akan ada mini konser dari Nont Tanont, MEAN, PROXIE, 4EVE, ATLAS, BUS, LYKN.

4. Kerjasama ICONSIAM x NaRaYa x Collector Project

Iconsiam bekerja denan NaRaYa serta Collector Project menciptakan kemeja bermotif bunga unik bertema “Prosperity in Blossom” untuk dipakai pada waktu perayaan Songkran. Pola bunga kemeja itu terinspirasi bunga yang menghiasi pagoda serta aula penahbisan Wat Pho, yang mana dibuat pengrajin Thailand. 

: 5 Kuliner yang tersebut Tidak Boleh Dilewatkan ketika Berada di area Thailand

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *