Fitur Populer HyperOS di dalam HP Xiaomi Dihapus Kena Tegur Google

Berita Olahraga20 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Salah satu ciri pada HP Xiaomi terpaksa dihapus sebab kena semprit Google. Fitur yang disebutkan adalah pemutaran video dalam latar belakang atau background di keadaan layar ponsel mati.

Fitur ini tak lagi tersedia di tempat HyperOS, namun pengguna masih sanggup menemukan opsi pemutaran video latar belakang pada MIUI 12. Produsen HP selama China yang dimaksud memutuskan untuk menghapusnya, pasca mendapat peringatan serius dari Google.

Pasalnya kemampuan memutar video dalam latar belakang dengan layar meninggal semata-mata tersedia untuk pengguna premium.

Fitur yang tersebut sebelumnya ada di dalam perangkat lunak seperti YouTube ini, bahkan pengguna tanpa langganan premium pun dapat digunakan dengan mudah di dalam HP Xiaomi.

Melansir dari Gizmochina, Xiaomi secara bertahap akan menghapus fasilitas ini dari kotak peralatan video dengan pembaruan baru. Toolbox video sangat dipuji oleh sebab itu fitur-fiturnya yang mana berguna dan juga ditambahkan ke MIUI 12.

Sekarang di area MIUI 15 (HyperOS sebagaimana Xiaomi menyebutnya), tidaklah akan ada opsi untuk memutar video dengan layar mati. Mereka yang dimaksud masih ingin menggunakan ciri ini harus berlangganan langganan Premium YouTube.

Untuk pengguna antarmuka MIUI 12 ke atas, jikalau ingin meningkatkan program keamanan ke versi yang dimaksud disebutkan di area atas, kemampuan untuk memutar video dengan layar berakhir akan dinonaktifkan. Hal ini tak menjadi kesulitan lalu secara resmi dinyatakan oleh merek itu sendiri.

Xiaomi harus mematuhi kebijakan Google lalu sayangnya layanan yang dimaksud harus dihapus. Meskipun pengguna kesal, tidaklah ada yang bisa jadi diadakan untuk mengatasinya.

Artikel Selanjutnya HP China Kompak Tinggalkan Android, Nasib Google Bagaimana?

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *