FLEI kembali digelar, dorong peningkatan bidang waralaba

Bisnis24 Dilihat

Ibukota – Franchise and License Expo Tanah Air (FLEI) secara resmi dibuka pada Hari Jumat serta akan berlangsung hingga 12 Mei 2024 di dalam Ibukota Indonesia International Expo, Kemayoran sebagai upaya untuk memacu pertumbuhan lapangan usaha waralaba serta lisensi.

FLEI edisi ke-22 ini mengusung tema “Connecting Business”, yang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekuatan jaringan industri lalu menciptakan kesempatan baru di dalam sedang dinamika pangsa yang terus berubah, demikian siaran pers yang diterima dalam Jakarta, Jumat.

Presiden Direktur Panorama Industri Media selaku penyelenggara, Royanto Handaya, ketika inisiasi mengungkapkan bahwa pameran ini menjadi wadah penting bagi para pelaku industri untuk menemukan kesempatan bisnis, menjalin kerja sama, juga memperluas jaringan.

Pada kesempatan yang dimaksud sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Isy Karim menambahkan bahwa lapangan usaha waralaba di Negara Indonesia bertumbuh pesat lalu kian populer.

Menurut dia, respons positif warga terhadap sektor waralaba juga terus menunjukkan pertumbuhan yang dimaksud signifikan.

“Kami berjanji untuk mengoptimalkan regulasi STPW (surat tanda pendaftaran waralaba) agar tambahan mendukung, menegaskan bahwa lapangan usaha waralaba tidaklah semata-mata berkembang, tetapi juga berubah menjadi tambahan inovatif lalu kompetitif dalam kancah global," katanya.

Ia mengungkapkan kebijakan ini bertujuan untuk menguatkan kolaborasi antar sektor serta menyokong perkembangan dunia usaha yang tersebut inklusif, menciptakan prospek bagi UKM untuk naik kelas dan juga berkembangnya bidang waralaba pada Indonesia

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Sektor Perdagangan KADIN, Juan Permata Adoe, menekankan pentingnya iklim ekonomi yang menggalang usaha guna memperluas jangkauan pangsa juga meningkatkan standar operasional, sehingga menggalakkan lapangan usaha waralaba Tanah Air ke arah yang lebih banyak profesional lalu terstandardisasi.

Pameran FLEI menghadirkan merek waralaba dari berubah-ubah industri. Pameran ini bertujuan membantu para profesional yang ingin memperluas jaringan bisnis, menyadari tren terkini, dan juga mengeksplorasi bermacam skema kemitraan mulai dari waralaba hingga kolaborasi strategis.

Selain pameran, expo ini juga menghadirkan rangkaian konferensi bisnis, dalam mana para kontestan berkesempatan untuk berinteraksi dengan segera dengan para ahli di bidang manajemen, keuangan, pemasaran, serta operasional.

 

Artikel ini disadur dari FLEI kembali digelar, dorong pertumbuhan industri waralaba

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *