Gadai Tabungan Emas, Opsi Biaya Usaha Ultra Mikro dari Pegadaian

Finansial71 Dilihat

IDN Bisnis Sejak Holding Ultra Mikro (UMi) terbentuk tahun 2021 lalu, penduduk hingga ke pelosok Indonesia memperoleh akses yang lebih besar luas juga mudah terhadap layanan keuangan. Komunitas dapat memanfaatkan berbagai item dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian, lalu Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai entitas Holding UMi untuk menjalankan keuangan, salah satunya Tabungan Emas Pegadaian.

Yang menarik, selain berfungsi sebagai tempat membiakkan uang, Tabungan Emas Pegadaian juga bisa jadi dimanfaatkan untuk jaminan pinjaman. Lewat item Gadai Tabungan Emas, jumlah klien yang dimaksud disimpan di area Tabungan Emas mampu dijadikan sebagai agunan pembiayaan bagi nasabah.

Ini berlaku baik bagi permintaan konsumtif maupun produktif. Dus, produk-produk ini dapat dimanfaatkan pelaku bisnis ultra mikro untuk meraih pinjaman modal usaha, dengan jaminan emas yang tersebut ditabung.

Pegadaian akan mengonversi tabungan yang dimaksud dimiliki pengguna dengan menyesuaikan nilai tukar emas yang dimaksud berlaku ketika itu. Angka pinjaman pada Gadai Tabungan Emas dimulai dari Rp50.000 sampai Rp20 juta. Untuk sanggup memanfaatkan prasarana layanan ini, pelanggan harus terlebih dahulu mempunyai account Tabungan Emas Pegadaian.

Plafon pinjaman akan disesuaikan dengan besaran nilai Tabungan Emas yang dimaksud dimiliki nasabah. Nasabah cuma tinggal mengajukan besaran pinjaman sesuai tersisa lalu memilih tenor atau jangka waktu pembayaran angsuran pinjaman, yakni 30 hari, 60 hari, 90 hari, lalu 120 hari.

Pinjaman dapat diperpanjang apabila pelanggan belum mampu melunasinya atau sanggup juga dilunasi sewaktu-waktu. Nasabah tidaklah perlu khawatir mengenai nilai sewa modal alias bunga pinjaman yang dibebankan. Sebab, layanan Gadai Tabungan Emas menerapkan sewa modal per 15 hari belaka sebesar 0,75% saja.

Sebagai contoh, pengguna menggadaikan tabungan emas untuk tenor 15 hari dengan besaran pinjaman Rp5 juta. Dengan tarif sewa modal 0,75%, maka bunga pinjaman yang harus dibayar pengguna cuma Rp37.500. Sangat terjangkau. Jadi, jikalau dihitung di sebulan, bunga pinjamannya tinggal dikali dua saja, yaitu Mata Uang Rupiah 75.000.

Selain bunga rendah, keuntungan lain memanfaatkan layanan Gadai Tabungan Emas adalah biaya administrasi yang dimaksud juga terjangkau. Besaran biaya administrasi dipatok 0,05% dari uang pinjaman dengan minimal Rp2.000 dan juga maksimal Rp25.000. Sehingga apabila pengguna meminjam Rp5 juta, maka biaya administrasinya adalah Rp2.500.

Anda tertarik? Segera ajukan pinjaman untuk modal usaha melalui Gadai Tabungan Emas. Petugas Pegadaian akan memproses formulir pinjaman yang Anda ajukan dengan cepat. Uang pinjaman dapat ditransfer atau dicairkan tunai tergantung pilihan Anda. Tidak sampai 30 menit, proses Anda selesai lalu dana pinjaman pun telah cair.

Bunga yang dimaksud rendah, persyaratan mudah, dan juga kecepatan layanan serta pencairan menjadi keunggulan Gadai Tabungan Emas. Sebuah pilihan yang digunakan dapat dijadikan pertimbangan sebagai sumber pembiayaan, alih-alih terjebak pada penawaran pinjaman daring ilegal.



Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *