Galaxy Teknologi AI akan datang hadir di tempat gawai andalan Samsung keluaran 2023

Techno7 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Teknologi Galaxy Artificial Intelligence akan hadir dalam gawai-gawai andalan Samsung keluaran tahun 2023 seperti ponsel Galaxy S23, Galaxy S23+, Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Flip5, dan juga Galaxy Z Fold5 juga tablet Galaxy Tab S9 Series.

"Ekspansi ke lebih banyak sejumlah perangkat tak semata-mata menyebabkan pengalaman baru ke lebih lanjut sejumlah pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan Artificial Intelligence pada perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang tersebut bermakna," kata Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng sebagaimana diambil di siaran pers perusahaan pada Kamis.

Perangkat-perangkat andalan Samsung bakal menerima Galaxy Kecerdasan Buatan lewat pembaruan sistem operasi terbaru Samsung One UI 6.1.

Galaxy S23 Series akan mendapat Galaxy Kecerdasan Buatan melalui pembaruan sistem operasi mulai 28 Maret 2024, disusul Galaxy Z Fold5 kemudian Flip5 pada 1 April 2024, dan juga Galaxy S23 FE juga Galaxy Tab S9 Series pada 4 April 2024.

Untuk melakukan pembaruan sistem operasi, pengguna perangkat bisa mengakses Settings lalu memilih Software Update, juga Download and Install.

Fitur Galaxy Teknologi AI yang tersebut akan datang dirasakan oleh pengguna pada antaranya Circle to Search, Live Translate, Photo Assist, dan Chat Assist.

Circle to Search with Google memungkinkan pengguna mencari sesuatu secara mudah dengan gestur lingkaran, sementara Photo Assist menawarkan Generative Edit, kemampuan mengedit gambar berbasis AI.

Live Translate membantu pengguna bercakap-cakap dengan mitra berbahasa asing sambil membaca terjemahan perkataan lawan bicara dalam layar perangkat. 

​​​​​​Walaupun lawan bicara tidak ada menggunakan ponsel pintar atau Android smartphone, Live Translate maupun Chat Assist dapat membantu pengguna berbicara pada lintas bahasa.

Fitur itu juga nyaman digunakan pada waktu terhubung Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, serta Galaxy Buds FE.

Saat ini Galaxy Teknologi AI dapat diakses di dukungan bahasa Inggris, Mandarin, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Prancis, Thailand, Spanyol, Hindi, Polandia, Portugal, serta Vietnam.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *