Gara-gara Lionel Messi Tak Main di dalam Hong Kong, Beijing Batalkan Pertarungan Argentina vs Pantai Gading

OtoSports24 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Beijing menyatakan pada Sabtu, 10 Februari 2024 dia tiada akan menyelenggarakan pertandingan persahabatan timnas Argentina vs Pantai Gading yang dijadwalkan berlangsung dalam ibu kota Cina itu pada Maret nanti. Tidak tampilnya Lionel Messi bermain pada laga persahabatan Inter Miami dalam Hong Kong pada Hari Minggu pekan lalu menyebabkan kemarahan yang dimaksud meluas pada kalangan penggemar.

Berita pembatalan ini muncul sehari pasca otoritas olahraga Hangzhou juga membatalkan laga persahabatan timnas Argentina vs Nigeria. Global Times yang dikelola pemerintah Cina menyebutkan dampak dari kegagalan Messi tampil di dalam Hong Kong sangat melebihi bidang olahraga.

“Beijing, untuk pada waktu ini, tidak ada berencana menyelenggarakan pertandingan yang dimaksud akan disertai oleh Lionel Messi,” demikia kata Asosiasi Sepak Bola Beijing pada sebuah pernyataan terhadap media lokal seperti disitir ESPN.

Messi, yang digunakan tidaklah bermain pada pertandingan persahabatan akibat dilaporkan menderita cedera, tampil sebagai pemain pengganti pada fase kedua di pertandingan persahabatan Inter Miami berikutnya melawan Vissel Kobe dalam Tokyo pada Rabu, 7 Februari lalu.

Penyelenggara pertandingan persahabatan Hong Kong, Tatler Asia, mengumumkan pengembalian dana sebesar 50 persen untuk tiket, yang dimaksud harganya mencapai hampir HK$ 5.000 atau lebih banyak dari Simbol Rupiah 10 jt per tiket, menyusul kritik dari pemerintah Hong Kong.

Inter Miami semata-mata memenangi satu dari enam pertandingan di tur pramusimnya—mulai dari El Salvador, Dallas, Arab Saudi, Hong Kong, dan juga berakhir di area Tokyo. Kompetisi pemanasan terakhir pasukan dijadwalkan pada 16 Februari di area Florida melawan Newell’s Old Boys, klub masa kecil Messi dari Rosario, Argentina. Kemenangan Miami diraih menghadapi Hong Kong dengan skor 4-1.

REUTERS | ESPN

Pilihan editor: Momen Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh Nyoblos pemilihan 2024 Bareng Marselino Ferdinan di area Belgia

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *