Gim “Silent Hill 2” versi remake dirilis pada PS5 lalu PC pada 8 Oktober

Ragam6 Dilihat

Ibukota Indonesia – Gim horor "Silent Hill 2" versi remake bakal dirilis pada konsol PlayStation 5 dan juga PC pada 8 Oktober 2024, layanan pra-pesannya sudah ada tersedia di dalam PlayStation Store maupun Steam.

Programmer Konami dan juga Bloober Team, yang digunakan kurang dari dua tahun kemudian mengumumkan pembuatan ulang "Silent Hill 2", baru sekadar merilis cuplikan gim yang menunjukkan lorong dengan sosok suster berdarah, lingkungan redup dengan serangga-serangga, dan juga kejutan-kejutan mengerikan yang dimaksud menghantui kota Silent Hill.

Menurut siaran Endgadget pada Hari Jumat (31/5), tanggal rilis sekaligus video cuplikan gim yang dimaksud diberitahukan di turnamen PlayStation State of Play 2024.

Segera setelahnya acara itu, Konami mengadakan acara terpisah yang mana khusus mendiskusikan beraneka proyek Silent Hill, termasuk deskripsi lebih tinggi detail mengenai versi remake "Silent Hill 2".

Studio pengembang Bloober Team merupakan kreator gim yang mana menghadirkan pengalaman permainan bernuansa horor psikologis seperti "Layers of Fear", "Observer", "Blair Witch, serta "The Medium".

"Silent Hill 2" merupakan gim horor klasik yang tersebut dirilis tahun 2001 untuk konsol PlayStation 2. Setelah lebih besar dari 20 tahun peluncurannya, Bloober Team menyebabkan ulang gim yang disebutkan dengan melakukan peningkatan visual.

Salah satu pendiri Bloober Team, Piotr Babieno, mengemukakan terhadap Endgadget pada Juni 2023 bahwa studio mengubah seluruh etos pembuatan gim dalam pembuatan ulang "Silent Hill 2".

Alih-alih menonjolkan unsur suasana juga dekorasi horor sebagai elemen utama, Bloober Team menjadikan mekanika sebagai landasan teror di dalam layar, menggunakan masukan pemain untuk mengakibatkan keresahan.

Waralaba gim "Layers of Fear" yang pergi dari musim panas berikutnya menandai akhir dari era horor psikologis Bloober Team.

"Tahun ini seperti menghentikan era pembuatan gim horor psikologis. Saat ini kami sedang menuju Bloober Team 3.0, menyebabkan horor untuk bursa massal. Kami memutuskan judul-judul kami berikutnya harus lebih tinggi berorientasi pada lingkungan ekonomi massal," kata Piotr.

"Kami ingin berbicara dengan lebih tinggi banyak orang. Kami ingin menyampaikan ide-ide kami, dengan DNA kami, tidak melalui lingkungan atau alur cerita, tetapi melalui aksi. Jadi semua judul kami di dalam masa depan akan memiliki sejumlah mekanika permainan. Mereka akan sangat tambahan besar," Piotr menambahkan.

 

Artikel ini disadur dari Gim “Silent Hill 2” versi remake dirilis di PS5 dan PC pada 8 Oktober

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *