Google Doodle Tampilkan Aminah Cendrakasih, Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan

Techno12 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA Aminah Cendrakasih tampil sebagai Google Doodle hari ini, Awal Minggu (29/1/2024). Pemeran Mak Nyak yang ikonik di area Si Doel Anak Sekolahan itu mengenakan gaya khas Betawi. Tampilannya sendiri bergaya jadul.

Mak Nyak ada di area pada layar televisi mengenakan selendang juga baju yang mana berwarna merah. Kemunculannya sebagai Google Doodle sebagai bentuk penghormatan untuk Aminah Cendrakasih yang tersebut lahir di dalam tanggal ini, 29 Januari 1938.

Dia juga merupakan salah satu pemeran yang mana berpengaruh di dalam dunia lapangan usaha hiburan Tanah Air. Salah satunya adalah lewat peran Mak Nyak yang menjadi seseorang ibu tak semata-mata di tempat pada akting namun juga di tempat keberadaan nyata.

Profil Mak Nyak, Aminah Cendrakasih Aminah Cendrakasih juga dikenal terlibat di dunia teater Indonesia. Aminah Cendrakasih lahir pada 29 Januari 1938 juga meninggal dunia pada 21 Desember 2022.

Ia merupakan putri dari pasangan pelawak, Husni Nagib juga artis senior Wolly Sutinah atau lebih besar dikenal dengan panggilan Mak Wok.

Sejak masih sekolah pada SKP, putri pasangan pelawak Husin Nagib lalu artis Wolly Sutinah ini telah mengenal dunia panggung. Dimulai dengan terlibat pada pentas sandiwara (1955) sebagai pemain lalu penyanyi.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *