Harga Anjlok, BEI Pantau Ketat Saham Bank Mayapada (MAYA)

Market10 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau dengan ketat perdagangan saham PT Bank Mayapada Internasional Tbk. (MAYA) sebab mengalami penurunan nilai saham pada luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Mengutip keterbukaan informasi BEI, upaya yang dimaksud pada rangka pemeliharaan penanam modal pangsa modal, khususnya bagi pemegang saham MAYA. Namun, pengumuman UMA tidaklah juga merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di dalam bidang Pasar Modal.

“Sehubungan dengan terjadinya UMA berhadapan dengan saham MAYA tersebut, perlu kami komunikasikan bahwa Bursa ketika ini sedang mencermati perkembangan pola kegiatan saham ini,” tulis manajemen BEI, Rabu (24/1)

Informasi terakhir mengenai emiten ini adalah informasi tanggal 22 Januari 2024 yang tersebut dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) tentang pencatatan saham.

Oleh dikarenakan itu para penanam modal diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat berhadapan dengan permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat kemudian keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Organisasi Tercatat apabila rencana yang disebutkan belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan juga mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di area kemudian hari sebelum melakukan pengambilan kebijakan investasi.

Mengutip RTI, perdagangam saham MAYA selama sebulan terakhir ambruk 60,8% sementara selama sepekan terakhir anjlok 30,7% dengan kapitalisasi lingkungan ekonomi mencapai Rupiah 2,9 triliun.

Artikel Selanjutnya Pergerakan Tak Wajar, Emiten Sawit Bakrie Dipelototi Bursa

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *