Harga emas menguat lantaran pemodal cerna kebijakan suku bunga The Fed

Bursa22 Dilihat

IDN Bisnis Penanam Modal terus mencermati pernyataan hasil pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) yang digunakan disampaikan pada Rabu (20/3)…..

Jakarta – Harga emas berjangka di dalam divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit menguat pada Kamis (Jumat pagi) oleh sebab itu para penanam modal mencerna kebijakan suku bunga Federal Reserve (The Fed).

Kontrak emas paling terlibat untuk pengiriman April tercatat naik 23,70 dolar Negeri Paman Sam atau 1,10 persen menjadi ditutup pada 2.184,70 dolar Negeri Paman Sam per ounce.

Pihak yang Berinvestasi terus mencermati pernyataan hasil pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) yang mana disampaikan pada Rabu (20/3). Meskipun Federal Reserve mempertahankan kebijakan moneter tak berubah seperti yang digunakan diharapkan, mereka condong sedikit dovish akibat pernyataan yang dimaksud mengungkapkan dunia usaha Amerika Serikat (AS) bertambah dan juga pemuaian telah lama mereda, tetapi masih tinggi.

Pernyataan dovish itu berbunyi takkan ada penurunan suku bunga sampai The Fed lebih lanjut yakin pemuaian sudah dikendalikan. Namun demikian, pernyataan dari The Fed mengamati adanya tiga kali penurunan suku bunga pada tahun ini yang tersebut lebih banyak menjadi fokus pelaku pasar.

Fakta dunia usaha yang mana dirilis pada Kamis (21/3) beragam. Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan bahwa klaim awal Amerika Serikat untuk tunjangan pengangguran negara bagian turun 2 ribu menjadi 210 ribu yang tersebut disesuaikan secara musiman untuk pekan yang mana berakhir pada 16 Maret. Ekonom telah terjadi memperkirakan 215 ribu klaim pada pekan terakhir.

Angka Proses Produksi Fed Philadelphia (Philadelphia Fed Manufacturing Index) turun menjadi 3,2 pada Maret dari 5,2 pada Februari, tetapi berada dalam menghadapi perkiraan pasar, yaitu -2,3.

Angka pembelian manajer manufaktur (PMI) flash Amerika Serikat S&P Global naik ke level tertinggi 21 bulan pada 52,5 pada Maret dari 52,2 pada Februari.

The S&P Global flash U.S. manufacturing Purchasing Managers' Index (PMI) naik ke level tertinggi di 21 bulan menjadi 52,5 pada Maret dari 52,2 pada Februari. Ini adalah menunjukkan peningkatan yang digunakan solid di kebugaran sektor yang dimaksud (in the health of the sector).

The S&P flash U.S. services PMI turun ke level terendah pada tiga bulan terakhir menjadi 51,7 pada Maret dari 52,3 pada bulan sebelumnya, tetapi hitungan di dalam menghadapi 50 sinyal pertumbuhan ekonomi.

Penjualan rumah existing (yang telah ada) dari The National Association of Realtors' Amerika Serikat naik 9,5 persen pada Februari secara month on month (MoM) menjadi tingkat tahunan yang mana disesuaikan secara musiman sebesar 4,38 jt unit.

Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Mei menurunkan 9,70 sen atau 0,39 persen menjadi ditutup pada 25.007 dolar Amerika Serikat per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April meningkat 13,60 dolar Negeri Paman Sam atau 1,51 persen ditutup menjadi 913,00 dolar Amerika Serikat per ounce.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *