Harga emas turun lantaran penguatan indeks dolar Negeri Paman Sam

Bursa59 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Harga emas berjangka di tempat divisi COMEX New York Mercantile Exchange mengalami penurunan pada Selasa (Rabu pagi) akibat penguatan indeks dolar Amerika Serikat (AS) dan juga imbal hasil surat hutang pemerintah AS.

Kontrak emas paling berpartisipasi untuk pengiriman April tercatat turun 22,50 dolar Amerika Serikat atau 1,03 persen menjadi ditutup pada 2.166,10 dolar Negeri Paman Sam per ounce.

Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan pada Selasa (12/3) bahwa Consumer Price Index (CPI) pada Februari mengalami peningkatan 0,4 persen serta 3,2 persen dari tahun lalu. Kenaikan bulanan sesuai ekspektasi, tetapi secara tahunan sedikit dalam menghadapi perkiraan, yakni 3,1 persen.

Inflasi yang dimaksud lebih besar tinggi dari perkiraan dapat menghasilkan Federal Reserve (The Fed) mempertahankan suku bunga lebih banyak tinggi untuk jangka waktu lebih lanjut lama, setidaknya hingga pertemuan The Federal Open Market Committee (FOMC) pada bulan Juni. Hal yang disebutkan menggerakkan aksi ambil untung di tempat lingkungan ekonomi emas.

Untuk indeks sentimen bulanan National Federation of Independent Business mengalami penurunan ke level terendah sejak Mei sebab perasaan khawatir terus-menerus seputar pemuaian menjadi 89,4 pada Februari dari 89,9 pada Januari.

Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Mei mengecil 32,10 sen atau 1,30 persen menjadi ditutup pada 24.394 dolar Negeri Paman Sam per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April menurunkan 12,30 dolar Amerika Serikat atau 1,31 persen ditutup menjadi 928,20 dolar Negeri Paman Sam per ounce.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *