Harga emas turun seiring penguatan indeks dolar Amerika Serikat

Bursa26 Dilihat

IDN Bisnis Kontrak emas paling terlibat untuk pengiriman April tercatat menurunkan 13,30 dolar Negeri Paman Sam atau 0,68 persen menjadi ditutup pada 2.167,50 dolar Amerika Serikat per ounce.

Jakarta – Harga emas berjangka dalam Divisi COMEX New York Mercantile Exchange menurun pada Kamis (Jumat pagi) sebab indeks dolar Amerika Serikat (AS) juga imbal hasil obligasi (Treasury) mengalami kenaikan.

Kontrak emas paling terlibat untuk pengiriman April tercatat merosot 13,30 dolar Amerika Serikat atau 0,68 persen menjadi ditutup pada 2.167,50 dolar Amerika Serikat per ounce.

Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan pada Kamis bahwa indeks biaya produsen (consumer price index/CPI) AS, yang dimaksud melacak kenaikan harga sebelum mencapai konsumen, naik 0,6 persen di dalam Februari lalu meningkat dari kenaikan 0,30 persen di tempat Januari. Angka naik 1,6 persen secara year on year (yoy) di dalam Februari, tertinggi sejak September lalu.

Kenaikan kenaikan harga Amerika Serikat yang tersebut lebih tinggi tinggi dari perkiraan mengupayakan indeks dolar Amerika Serikat juga imbal hasil obligasi, yang dimaksud bearish (situasi di tempat mana nilai tukar suatu aset diprediksi akan turun) bagi emas.

Angka kegiatan ekonomi lain yang mana dirilis pada Kamis (14/3) beragam. Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan bahwa total orang Amerika Serikat yang mengajukan tunjangan pengangguran turun 1.000 menjadi 209 ribu pada pekan yang dimaksud berakhir 8 Maret, di tempat bawah ekspektasi pangsa sebesar 218 persen.

Kemudian, Departemen Perdagangan Amerika Serikat melaporkan perdagangan ritel Amerika Serikat naik disesuaikan musiman (seasonally adjusted) sebesar 0,6 persen pada Februari dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Ekonom memperkirakan kenaikan 0,8 persen.

Selain itu, Federal Reserve (The Fed) akan mengadakan konferensi kebijakan moneter The Fed) pada 19 juga 20 Maret.

Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Mei merosot 9,60 sen atau 0,38 persen menjadi ditutup pada 25,06 dolar Amerika Serikat per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April menurunkan 9,20 dolar Amerika Serikat atau 0,97 persen ditutup menjadi 935,70 dolar Negeri Paman Sam per ounce.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *