Harga Saham Turun 26,06%, Emiten Prajogo (CUAN) Buka Suara

Market14 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten milik Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. memberikan penjelasan untuk Bursa Efek Indonesia terkait volatilitas nilai saham. 

Emiten bersandi CUAN dalam tiga pekan terakhir turun 26,06%. Namun pada perdagangan sesi I hari ini, Kamis (21/3/2024), saham CUAN naik 10,76% ke level Rupiah 5.250. 

Direktur Utama Petrindo Michael menyatakan bahwa seluruh informasi atau fakta material berdasarkan POJK 31/2015 sudah disampaikan oleh Perseroan melalui situs web BEI juga Perseroan.

“Sampai dengan tanggal surat ini, tidak ada ada fakta atau informasi material tambahan lain berdasarkan POJK 31/2015 yang dimaksud perlu diungkapkan untuk umum oleh Perseroan yang digunakan dapat memengaruhi harga saham atau langkah investor,” tulis Michael, dikutipkan Kamis (21/3/2024).

Sementara itu, Michael mengungkapkan salah satu entitas anak yang dimiliki oleh Perseroan, yaitu PT Kreasi Jasa Persada telah menyelesaikan pembelian dari PT Caraka Reksa Optima sebanyak 342.925.700 saham yang digunakan mewakili 34% (tiga puluh empat persen) dari modal disetor serta ditempatkan di tempat pada PT Petrosea Tbk. (“PTRO”) pada tanggal 16 Februari 2024, dalam mana informasi mengenai proses yang disebutkan telah dilakukan disampaikan oleh Perseroan melalui Keterbukaan Data Perseroan yang digunakan disampaikan untuk OJK kemudian Bursa Efek Indoneisa, juga situs web Perseroan pada tanggal 19 Februari 2024. 

Selain itu, perusahaan dan juga KJP juga telah terjadi menyelesaikan operasi pengambilalihan banyak 2.263.030.000 saham yang secara total mewakili 100% dari total seluruh saham yang mana sudah pernah ditempatkan serta disetor penuh pada di PT Multi Tambangjaya Utama pada tanggal 26 Februari 2024, dimana informasi mengenai proses yang disebutkan telah lama disampaikan oleh Perseroan melalui Keterbukaan Berita Perseroan yang disampaikan terhadap OJK kemudian Bursa, dan juga situs web Perseroan pada tanggal 28 Februari 2024.

Michael menambahkan bahwa berdasarkan informasi verbal yang digunakan kami peroleh dari pemegang saham utama (PSU) sampai ketika ini belum mempunyai rencana apapun yang mana terkait dengan penambahan, pengurangan, atau tindakan lain yang mana berhubungan dengan kepemilikan saham di tempat pada perseroan.

Artikel Selanjutnya BEI Segera Periksa Emiten CUAN Milik Prajogo Pangestu

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *