Hasil Final Piala Afrika 2024: Timnas Pantai Gading Juara, Kalahkan Nigeria 2-1

OtoSports16 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Timnas Pantai Gading berhasil menjuarai Piala Afrika 2024. Mereka menjadi kampiun setelahnya mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di final di area Stadion Alassane Ouattara, Abidjan, Mulai Pekan dinihari, 12 Februari 2024.

Ini menjadi peringkat Piala Afrika ketiga bagi Pantai Gading, serta yang digunakan pertama diraih di dalam kandang sendiri.

Di hadapan 60.000 penonton, Pantai Gading kebobolan lebih banyak dahulu oleh gol sundulan William Troost-Ekong pada menit ke-38.

Franck Kessie menyamakan kedudukan untuk regu Pantai Gading pada menit ke-60. Sebastian Haller kemudian mematikan kemenangan pada menit ke-81, pasca meneruskan umpan silang Simon Adingra.

Pantai Gading unggul sangat di penguasaan bola, mencapai 63 persen. Mereka juga lebih besar sejumlah melakukan bisnis tembakan ke gawang lawan (18 berbanding 5), dengan catatan tembakan terarah yang digunakan tambahan berbagai pula (8 berbanding 1).

Sebelumnya, Pantai Gading pernah juara pada 1992 dan juga 2015. Namun, gelar kejuaraan kali ini menjadi istimewa lantaran diraih di tempat kandang sendiri, dalam hadapan suporter yang mana dinamis.

Nigeria  gagal meraih peringkat keempatnya. Mereka terakhir kali juara pada 2013.

Sehari sebelumnya, Afrika Selatan merebut tempat ketiga pasca mengalahkan Republik Demokratik Kongo. Kedua regu bermain 0-0 hingga akhir lalu Afrika Selatan menang adu penalti 6-5.

REUTERS

Pilihan Editor: Hasil kemudian Klasemen Turnamen Inggris Pekan Ke-24: Man United Menang, Arsenal Pesta Gol

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *