Hasil Turnamen 1: Bali United vs PSIS Semarang 2-0, Ilija Spasojevic juga Mohammed Rashid Cetak Gol

Berita Olahraga36 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Pertarungan Bali United vs PSIS Semarang pekan ke-28 Kejuaraan 1 yang tersebut berlangsung dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari terakhir pekan malam, 8 Maret 2024, berakhir dengan skor 2-0. 

Laga yang dimaksud mempertemukan kelompok peringkat ketiga lalu keempat klasemen sementara itu berjalan ketat. Meski bermain di tempat kandang lawan, Taisei Marukawa kemudian rekan-rekannya mampu mendominasi serangan pada 15 menit pertama pada waktu pertandingan berlangsung dalam bawah guyuran hujan. 

Sejumlah prospek mampu diciptakan Laskar Mahesa Jenar. Evan Dimas yang dimaksud turun sebagai starter, bermain apik membantu serangan timnya. Tembakan demi tembakan yang dilaksanakan kelompok asuhan Gilbert Agius menyebabkan kiper Adilson Maringa sibuk. Berulang kali ia menampilkan aksi penyelamatan krusial. 

Meski mendominasi serangan, PSIS kebobolan lebih. Wasit menunjuk titik putih setelahnya Boubakary Diarra melakukan pelanggaran dalam di kotak penalti. Ilja Spasojevic yang digunakan menjadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengakibatkan timnya unggul satu gol tanpa balas pada menit ke-26. 

Setelah kebobolan, Gali Freitas lalu rekan-rekannya meningkatkan intensitas serangan. Namun, tak ada gol yang mampu mereka ciptakan. Keunggulan pasukan tuan rumah masih bertahan hingga jeda turun minum.

Bali United menambah keunggulan ketika pertandingan dilanjutkan. Mohammed Rashid mencetak gol melalui tendangan bebas menggunakan kaki kanannya pada menit ke-48 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Di putaran kedua, PSIS bukan lagi mendominasi serangan seperti dalam putaran pertama. Bali United yang mana telah unggul dua gol mampu bermain nyaman kemudian dapat menciptakan beberapa peluang.

Salah satunya pada menit ke-75. Irfan Jaya yang mana telah berada dalam depan gawang mampu menyundul umpan yang mana dikirim rekannya, tetapi bola sundulannya masih melambung di area menghadapi mistar gawang.

PSIS tak mampu mencetak gol balasan hingga laga berakhir. Di satu sisi, Bali United sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan kandang ini memproduksi Bali United berada pada peringkat ketiga klasemen sementara Turnamen 1 dengan 48 poin, sejenis dengan nilai yang telah dikemas kelompok atasnya, Persib Bandung, yang mana baru akan memainkan laga pekan ini menjamu Persija Ibukota pada Hari Sabtu sore besok. 

Sementara, PSIS Semarang di tempat peringkat keempat klasemen sementara Kejuaraan 1 2023-2024 dengan 46 poin, mereka belaka unggul satu poin dari Madura United yang mana berada di tempat urutan kelima dengan 45 poin. 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *