Hasil, Top Skor, Klasemen Kompetisi Inggris Pekan Ke-24: West Ham vs Arsenal 0-6, Aston Vila vs Manchester United 1-2.

OtoSports22 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Hasil Kejuaraan Inggris pada Akhir Pekan hingga Mulai Pekan dinihari, 11-12 Februari 2023, menampilkan dua pertandingan pekan ke-24. Arsenal juga Manchester United sama-sama menang.

Arsenal berpesta lalu menang 6-0 pada markas West Ham United, Stadion London. Hasil ini menjaga potensi The Gunners di perburuan gelar kejuaraan juara.

Pasukan Mikel Arteta masih berada di tempat tempat ketiga dengan koleksi 52 poin, total poin yang mirip dengan pasukan peringkat kedua Manchester City, kemudian belaka terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham menciptakan merekan tertahan di area kedudukan kedelapan dengan 36 poin, demikian catatan laman resmi Kompetisi Inggris.

Bagi Arsenal, itu juga merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah pasca kompetisi strata teratas Inggris berganti format menjadi Premier League.

Pesta gol Arsenal dimulai pada menit ke-32 ketika William Saliba menanduk bola tendangan sudut mantan pemain West Ham, Declan Rice, untuk masuk ke gawang tuan rumah yang mana dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-37, Arsenal mendapat hadian penalti pasca Areola menjatuhkan Bukayo Saka yang digunakan berhadapan di situasi satu lawan satu di tempat kotak terlarang. Saka sendiri yang menjadi algojo penalti, juga sepakannya ke sisi kiri gawang tiada dapat diantisipasi kiper.

West Ham lagi-lagi kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dari sisi kanan pertahanan The Hammers leluasa disambut tandukan Gabriel untuk menjadi gol ketiga Arsenal pada menit ke-44.

Sebelum turun minum, Arsenal masih memperbesar keunggulan mereka, kali ini melalui sepakan cungkil Leandro Trossard ke sudut kiri berhadapan dengan gawang West Ham.

Keunggulan besar empat gol memproduksi Arsenal menurunkan tempo serangan pada fase kedua.

Saka lantas mengukir gol keduanya di dalam pertandingan ini pada menit ke-62, ketika ia mendapat umpan dari Martin Odegaard, mengecoh individu bek West Ham, juga melegakan sepakan kaki kiri yang mana menembus gawang tuan rumah.

Penderitaan West Ham semakin lengkap pasca pada menit ke-65, gawang merekan dibobol sepakan perkiraan Rice dari luar kotak penalti. Rice tak merayakan gol tersebut, namun jelas kekalahan telak identik sekali tidak yang digunakan hasil diharapkan para penggemar West Ham.

Pada pertandingan Kejuaraan Inggris lainnya yang mana dimainkan tambahan awal, Newcastle mendulang kemenangan 3-2 di tempat markas kelompok papan bawah Nottingham Forest. Kemenangan gemilang itu menimbulkan Newcastle menghuni tempat ketujuh dengan 36 poin, sedangkan Forest yang tersebut menelan kekalahan ketiga pada empat laga terakhirnya, terpuruk di dalam tempat ke-16 dengan 21 poin.

Manchester United Menang

Gol Scoot McTominay jelang akhir pertandingan berhasil meraih kemenangan Manchester United (MU) 2-1 melawan Aston Villa di area Villa Park. 

Rasmus Hojlund menghadirkan MU unggul lebih besar dulu di tempat awal putaran pertama. Aston Villa baru sanggup menyamakan kedudukan melalui gol Douglas Luiz dalam putaran kedua. Gol kemenangan MU dicetak oleh pemain pengganti, Scott McTominay menjauhi akhir fase kedua.

Hasil itu menyebabkan MU tetap saja berada di tempat peringkat keenam di klasemen sementara dengan 41 poin, sementara Villa masih berada dalam tempat kelima dengan 46 poin.

Meski bermain di area kandang lawan, MU tampil menyerang serta kesempatan pertama muncul pada menit ke-8. Rashford memulai serangan balik lalu mengoper ke Garnacho di dalam di kotak penalti.

Garnacho kemudian mengurangi umpan mengarah ke Hojlund di tempat depan gawang, tetapi mampu disapu Diego Carlos.

MU terus menggempur pertahanan Villa melalui kesempatan dari Harry Maguire, Hojlund Dan Garnacho.

Gawang Aston Villa baru kebobolan pada menit ke-17 melalui gol Hojlund. Penyerang selama Denmark itu menyontek bola di area depan gawang dari sundulan Maguire pada situasi tendangan sudut.

Sontekan Hojlund meluncur mulus ke gawang Emi Martinez lalu menciptakan skor menjadi 1-0. Rasmus Hojlund sekarang ini setiap saat mencetak gol untuk MU di lima partai liga terakhir secara beruntun

Aston Villa coba bangkit. McGinn mengancam gawang Andre Onana dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-24, tetapi sang kiper masih dapat menepisnya.

Villa balik terus menyerang MU di tempat sisa waktu sesi pertama, tetapi keunggulan satu-nol pasukan tamu tetap saja bertahan hingga turun minum.

Di fase kedua, Aston Villa tampil lebih lanjut ganas. Mereka dengan segera intens menyerang ke gawang MU demi mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-67, Aston Villa akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Douglas Luiz. Gol tercipta usai Bailey menyambut bola rebound hasil tepisan Onana. Ia secara langsung mengoper bola untuk Luiz yang digunakan ada di area depan mulut gawang MU.

Bola tendangan Luiz pun gagal dihalau Onana hingga menghasilkan kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin seru. MU akhirnya dapat mengamankan gol kemenangan merekan jelang akhir pertandingan.

Kali ini, Scott Mctominay yang dimaksud berhasil mencatatkan namanya di tempat papan skor. Bola umpan Diogo Dalot segera disambar Mctominay lewat sundulannya hingga berbuah gol. MU menjadi pemimpin lagi dengan skor 2-1.

Di waktu tersisa, kedua regu terus berupaya mencetak gol tambahan. Namun, tidaklah ada gol tambahan hingga akhir laga lalu MU berhak menghadirkan pulang tiga poin.

Selanjutnya: Jadwal, klasemen Turnamen Inggris

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *