Hermes Digugat, Diduga Jual Tas Birkin dengan Cara Licik

Ragam17 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – Merek mewah lalu luxurious ternama jika Prancis, Hermes digugat oleh dua warga California, Amerika Serikat oleh sebab itu memasarkan tas birkin terlalu “eksklusif”.

Hermes disebut tak sah cuma mengizinkan pelanggan dengan ‘riwayat pembelian yang mana memadai’ di area perusahaan yang disebutkan untuk membeli tas birkin yang dimaksud terkenal.

Gugatan diajukan dua warga California ini pada usulan gugatan class action federal yang diajukan baru-baru ini dalam San Francisco.

Hermes dianggap melanggar undang-undang antimonopoli dengan ‘mengikat’ pelanggan satu barang dengan pembelian barang lainnya. Dengan kata lain, pelanggan harus membeli item lainnya untuk bisa saja membeli tas birkin tersebut.

“Rekan perdagangan perusahaan menggalakkan skema ini dengan menyokong pelanggan untuk membeli sepatu, syal, perhiasan kemudian barang-barang lainnya untuk mendapatkan kesempatan membeli Birkin,” kata gugatan tersebut, dilansir dari laman The Guardian, Sabtu, (23/3/2024).

Meski begitu, sejauh ini, pihak Hermes serta kelompok pengacara dari penggugat belum memberikan komentar terkait hal ini.

Dalam gugatan yang dimaksud mengumumkan bahwa tas birkin sudah lama dipandang sebagai simbol status.

Nama tas birkin diambil sesuai nama aktor dan juga penyanyi kelahiran Inggris, Jane Birkin, yang tersebut sangat disukai Prancis kemudian dikenal sebagai ‘ikon mode’.

Namun, menurut gugatan tersebut, belakangan konsumen tidaklah dapat membeli birkin secara online dari Hermès.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *