Horor! Teroris Serang Moskow, 40 Orang Tewas lalu 100 Lebih Luka-luka

Market16 Dilihat

IDN Bisnis MOSKOW – Sebanyak 40 orang tewas lalu lebih tinggi dari 100 orang terluka di “serangan teroris” pada pusat perbelanjaan kemudian kompleks konser Crocus City Hall, barat laut Moskow.

Kabar itu diungkap Layanan Ketenteraman Federal Rusia (FSB) pada Hari Jumat (22/3/2024).

Menurut laporan, Crocus City, pusat perbelanjaan besar dan juga tempat konser musik di area barat laut ibu kota Rusia, diserang oleh penyerang tak dikenal pada Hari Jumat malam.

Sebanyak tiga orang bersenjatakan senapan serbu menyerang pengunjung serta berusaha mencapai gedung konser, lalu membakarnya.

Para penembak menyerang tempat tersebut, yang dimaksud terletak dalam salah satu ujung kompleks yang dimaksud luas di area Wilayah Moskow, tepat sebelum konser band rock “Picnic,” yang tersebut dijadwalkan pada hari terakhir pekan malam.

Crocus City terdiri dari ruang konser, akuarium, kemudian tempat pernikahan juga kompleks perbelanjaan ritel yang tersebut menampilkan beberapa toko lalu restoran.

Menurut Kementerian Situasi Darurat, sekitar 100 orang sudah pernah dikawal ke tempat aman oleh petugas pemadam kebakaran.

“Unit pemadam kebakaran juga penyelamatan sedang beroperasi… Upaya utama mereka itu ditujukan pada pencarian serta penyelamatan. Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi sekitar 100 orang dari ruang bawah tanah gedung. Pekerjaan sedang dilaksanakan untuk menyelamatkan orang lain dari atap dengan menggunakan lift,” ungkap instruksi kementerian tersebut.

Menurut media lokal, kemungkinan besar ada 6.200 orang yang tersebut berada pada pada gedung ketika penembakan mulai terjadi ketika tiket konser yang digunakan dijadwalkan telah terjadi terjual habis.

“Orang-orang memulai pembangunan barikade darurat lalu mencoba menerobos jendela untuk melarikan diri dari lokasi penembakan,” ungkap saksi mata terhadap pers.

Jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah, mengingat skala serangan kemudian kebakaran yang tersebut melanda mall tersebut.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *