Hyundai Creta Alpha tegaskan kesan premium nan elegan

Otomotif46 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia (ANTARA) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan sejumlah pembaharuan untuk edisi terbaru dari keluarga Creta yakni Alpha, yang digunakan dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Pada kesempatab itu President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha menyatakan bahwa sebagai salah satu pihak yang tersebut menjadi pembawa perubahan dalam dunia otomotif, Hyundai berjanji untuk terus berinovasi di menghadirkan lini produk-produk unggulan yang mana mampu memenuhi permintaan masyarakat.

Baca juga: Hyundai kantongi ribuan pesanan dari IIMS 2023

“Komitmen yang disebutkan saat ini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai Creta, yakni Creta Alpha, yang tersebut menawarkan pilihan warna matte yang tersebut tentunya dilengkapi desain modern juga fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya,” kata Woojune Cha ketika peluncuran Hyundai Creta Alpha beberapa waktu yang lalu di dalam JIEXPO, Kemayoran, DKI Jakarta Pusat.

Pada turnamen IIMS 2024, PT HMID memberi kesempatan untuk ANTARA untuk merasakan berbagai kenyamanan dan juga juga keamanan yang tersebut tertuang di mobil yang dimaksud pasca resmi meluncur di tempat IIMS 2024 lalu.

Pembaharuan yang tersebut diberikan oleh Hyundai untuk Alpha ini memang sebenarnya tidaklah terlalu loyal. Meski begitu, penyetoran komponen yang mana tiada ada pada varian sebelumnya menghasilkan kendaraan SUV ini makin terlihat gagah serta stylish.

Hyundai Creta Alpha merupakan varian tertinggi di tempat keluarga Creta, hal yang disebutkan dikarenakan mobil ini telah terjadi diasupi dengan berbagai komponen serta juga warna yang hanya saja sanggup didapatkan dalam varian tertinggi ini.

Warna yang dimaksud menimbulkan pemiliknya lebih lanjut percaya diri ini, hadir pada balutan matte yang menjadi pembeda dengan varian yang lain. Creta Alpha juga hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, serta Steering Stitch berwarna merah yang stand out lalu memberikan kesan dinamis.

Baca juga: Stargazer dan juga Creta dongkrak pemasaran Hyundai hingga 40 persen

Baca juga: Bekal Mitsubishi The New SUV lawan Hyundai Creta pada pangsa Indonesia

Tampilan premium semakin dipertegas oleh varian Alpha ini melalui hadirnya ciri Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo yang digunakan unik. Sehingga, para pemilik merasa lebih lanjut percaya diri ketika menggunakan kendaraan ini, terlebih pada waktu pintu yang dimaksud dibuka di kondisi minim cahaya.

Masih dari bagian luar, citra mengesankan dari mobil ini masih terpancar berkat jeniusnya insinyur Hyundai yang mana membenamkan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan serta LED Rear Combination Lights pada bagian belakang yang mana menghasilkan kendaraan ini tampil lebih besar elegan untuk sisi pencahayaan.

Hyundai Creta Alpha yang dimaksud meluncur di tempat IIMS 2024. (ANTARA/Chairul Rohman)

Tidak belaka mempertegas kesan elegan, premium kemudian mewah, mobil yang tersebut masuk pada segmen SUV ini juga menghadirkan kesan sporty melalui hadirnya velg Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang mana kokoh.

Meski begitu, varian tertinggi ini tak meninggalkan komponen yang tersebut menjadi ciri khas pendahulunya seperti Black Front Grille yang mana dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, serta Dark Monochrome Front H-emblem.

Fitur keselamatan aktif

Untuk menjaga penggunanya tetap memperlihatkan aman ketika mengendarai mobil ini, Hyundai memberikan ciri canggih seperti Hyundai SmartSense yang digunakan sangat bermanfaat untuk berkendara di area jalan-jalan Indonesia yang mana cukup padat.

Baca juga: Hyundai ganti Creta konsumen yang digunakan rusak parah dengan unit baru

Fitur keselamatan pintar dari Hyundai ini meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang sangat sigap untuk memberikan informasi bahaya apabila terindikasi terjadinya bahaya tabrakan pada depan.

Fitur lainnya adalah peringatan serius bahwa pada area blind spot, yang mana sangat berguna ketika pengendara ingin memarkirkan kendaraannya dengan kondisi paralel melalui ciri Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Fitur lainnya yang dimaksud sangat berguna untuk membantu pengemudi tetap saja waspada kemudian fokus ketika berkendara adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). Fitur ini dengan sigap membantu pengendara mendeteksi objek atau kendaraan lain yang tersebut mendekat ketika mobil akan melaju mundur.

Tidak cukup sampai di area situ, limpahan ragam ciri keselamatan lainnya juga hadir pada Lane Following Assist (LFA). Fitur yang juga turut membantu konsentrasi pengendara ini berguna agar tiada pergi dari pada jalur yang dimaksud dipadukan dengan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan serius ketika kendaraan melenceng dari jalur yang dimaksud seharusnya.

Ketika mengendarai mobil terbaru ini mulai dari JIEXPO hingga kawasan Ancol, DKI Jakarta Utara, ANTARA juga turut mencoba fitur-fitur ini. Fitur yang tersebut cukup sigap ini memberikan rasa aman pada berkendara yang cukup optimal, lantaran adanya peringatan keras akan keadaan yang tersebut membahayakan baik untuk pengendara serta penumpang, maupun pengguna jalan lainnya.

Selain itu, layanan lain yang digunakan juga turut disematkan di mobil ini adalah Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai kemudian menganalisa cara mengemudi pengguna, kemudian Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang mampu turun dengan lebih besar aman.

Hyundai Creta Alpha yang mana meluncur dalam IIMS 2024. (ANTARA/Chairul Rohman)

Sensasi berkendara

Ketika mengendarai kendaraan ini, ANTARA tak terlalu canggung untuk membawa mobil in bermanuver. Dengan berbagai prasarana fasilitas keselamatan yang tersebut disematkan untuk kendaraan ini, menimbulkan tingkat kepercayaan diri pada mengendarai mobil ini menjadi semakin bertumbuh.

Baca juga: Dukung ciri keselamatan, Hyundai Bluelink akan kerja sebanding dengan RS

Meski begitu, pada waktu mengendarai mobil ini masih mengedepankan sisi keselamatan untuk penumpang juga juga pengguna jalan lainnya dengan mematuhi aturan lalu lintas yang mana telah diterapkan.

Untuk urusan tenaga, mobil ini masih menggunakan prasarana yang digunakan serupa dengan yang mana dimiliki oleh varian Prime yang mengusung mesin Smartstream 1.5L yang mana dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) terdepan.

Jadi, mobil mampu memaksimalkan efisiensi materi bakar dan juga memberikan pengalaman berkendara yang mana lebih lanjut mulus kemudian responsif. Creta Alpha pun dapat mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Di lain sisi, pabrikan otomotif selama Korea Selatan ini juga turut menghadirkan berbagai pengalaman mengesankan melalui program  "Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin" bagi pengunjung yang melakukan pembelian Hyundai Cret Alpha.

Dengan berbagai sarana kemudian inisiatif menarik yang disuguhkan untuk kendaraan ini, Hyundai Creta Alpha di tempat Indonesia dibanderol dengan nilai tukar Rp421.800,000,- (On-the-road Jakarta).

Untuk varian tertinggi Prime, Hyundai Indonesia membanderolnya dengan nilai Rp416.8000.000 untuk tipe 1.5 Single Tone IVT serta tambahan Rp3.000.000 untuk Prime 1.5 Dual Tone.

Baca juga: ALVA bawa pulang dua kategori dalam IIMS 2024

Baca juga: Ragam pilihan motor listrik dengan harga jual terjangkau

Baca juga: IIMS 2024 bukukan operasi Rp3,1 triliun pada sembilan hari

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *