IHSG Masih Lanjut Koreksi, Cek Tiga Saham yang tersebut Bisa Bikin Cuan

Market83 Dilihat

IDN Bisnis

  • PT Gajah Tunggal Tbk. 
  • PT Erajaya Swasembada Tbk
  • PT Autopedia Maju Lestari Tbk

Jakarta – IHSG pada pengaktifan perdagangan hari ini, Kamis (22/2/2024) mengalami koreksi 0,17%, turun ke level 7340,686

Pada 10 menit perdagangan pertama, nilai kegiatan IHSG mencapai sekitar Rp 792,97 miliar dengan melibatkan 1,35 miliar saham yang berpindah tangan sebanyak 102.220 kali. Sebanyak 215 saham naik, 149 saham turun dan 208 saham stagnan.

Pembukaan perdagangan hari ini masih melanjutkan koreksi sejak kemarin, Rabu (21/2/2024).

Adapun pada hari ini pelaku bursa perlu mencermati beberapa sentimen yang akan menggerakkan lingkungan ekonomi keuangan hari ini, baik dari di negeri ataupun luar negeri.

Sentimen pada negeri akan datang dari tindakan BI terkait suku bunga, data Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) serta proses berjalan, dan juga hasil pemilihan umum lalu pemilihan presiden (pilpres).

Dari luar negeri, sentimen yang tersebut perlu diperhatikan adalah rilis rapat Federal Open Market Committee (FOMC) minutes. 

Sementara itu, berikut rekomendasi saham yang digunakan menarik untuk dicermati hari ini, Kamis (22/2/2024).

PT Gajah Tunggal Tbk. 

GJTL ketika ini sudah pernah menembus area resistance disertai kenaikan besar untuk menguat ke area resistance yang tersebut lebih banyak tinggi. Hal ini didukung oleh RSI yang tersebut menguat ke area overbought. Saat ini, GJTL miliki rasio Price to Book (PB) sebesar 0.5x yang mana menunjukkan kedudukan valuasi overvalue, sebab berada pada area +2 PB standar deviasi selama lima tahun terakhir.

Buy: 1150
Take Profit: 1285
Stop Loss: 1055

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

PT Erajaya Swasembada Tbk

ERAA sudah pernah valid menguat dari bullish trendline dengan target penguatan ke area classic resistance yang tersebut didukung oleh kenaikan jumlah lalu stochastic yang digunakan menguat. Saat ini, ERAA mempunyai rasio Price Earnings (PE) sebesar 8.9x yang digunakan menunjukkan kedudukan valuasi undervalue, oleh sebab itu berada di area bawah Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 10.4x.

Buy: 464
Take Profit: 494
Stop Loss: 444

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

PT Autopedia Maju Lestari Tbk

ASLC telah terjadi menembus minor resistance untuk melanjutkan kenaikan yang digunakan didukung oleh kenaikan jumlah juga kesempatan RSI yang dimaksud berpeluang menguat ke area overbought. Saat ini, ASLC mempunyai rasio Price to Book (PB) sebesar 1.7x yang mana menunjukkan tempat valuasi undervalue, akibat berada di area bawah Mean PB standar deviasi selama setahun terakhir, yaitu sebesar 1.8x.

Buy: 97
Take Profit: 102
Stop Loss: 93

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Artikel Selanjutnya IHSG Dibuka Hijau, Berikut Rekomendasi Saham Hari Hal ini

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *