IHSG Sepekan Keok Diombang-ambing Emiten Orang Terkaya RI

Market7 Dilihat

IDN Bisnis – Skala Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada pekan lalu. Pergerakan IHSG juga diwarnai menguatnya beberapa orang saham milik konglomerat RI.

Pada perdagangan terakhir pekan ini, hari terakhir pekan (12/1/2024), IHSG ditutup pada tempat 7.227.40 atau melemah 0,35%. Dalam sepekan, IHSG juga melemah 0,19%. Artinya, IHSG telah melemah pada dua pekan beruntun.

Melemahnya IHSG disebabkan banyak faktor mulai dari ambruknya kegiatan ekonomi China, ketegangan di tempat Timur Tengah, hingga keraguan pelaku pangsa global akan kebijakan dovish di area Amerika Serikat (AS). Pelaku bursa mulai ragu apabila bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve (The Fed) akan memangkas suku bunga pada waktu dekat.

Sejumlah sentimen negatif ini memacu asing menarik dana dari Tanah Air. Penanam Modal asing mencatatkan net sell sebesar Rupiah 401,84 miliar pada perdagangan terakhir pekan ini. Kendati demikian, secara keseluruhan, pemodal asing mencatatkan net buy sebesar Simbol Rupiah 1,77 triliun.

Infografis, Grafik Pergerakan IHSG Selama Sepekan

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *