Impresi performa bermain gim dalam Samsung Galaxy A15

Ragam28 Dilihat

Ibukota – Belum lama ini Samsung Nusantara kembali menghadirkan smartphone entry-level dengan memboyong Samsung Galaxy A15 ke Tanah Air.

Tersedia varian versi 4G juga 5G, juga dua pilihan memori internal, biaya smartphone ini dimulai pada bawah Rp3 juta, yakni Rp2,89 jt untuk varian 4G 128GB, hingga varian tertingginya Samsung Galaxy A15 5G 256GB seharga Rp3,59 juta.

Keduanya dibekali RAM 8GB, sangat besar pada kelasnya juga tentu menyebabkan performanya semakin kencang. Namun, bagaimana performanya pada bermain gim?

Gim pertama yang mana kami coba adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), salah satu gim moba yang mana paling sejumlah digandrungi pemain Indonesia.

Tidak banyak ekspektasi di dalam awal perihal performa A15 pada di gim, mengingat ini adalah smartphone entry-level. Namun, cukup mengejutkan, Samsung A15 menampilkan grafik yang begitu jernih kemudian mulus.

Tampaknya ini adalah jasa dari layar Super AMOLED resolusi FHD+ (Full HD Plus) dengan refresh rate 90Hz. Bahkan, ponsel ini dapat menjalankan gim MLBB dengan pengaturan grafis rata kanan, yakni frame rate pengaturan Super, lalu Grafis kualitas Ultra. Cukup di luar ekspektasi.

Pengaturan gim Mobile Legends:Bang Bang pada Samsung Galaxy A15 (ANTARA/Pamela Sakina)
Gim Mobile Legends:Bang Bang pada Samsung Galaxy A15 (ANTARA/Pamela Sakina)

Angka-angka ini juga bukanlah sekadar gimik, pasalnya, selama lebih tinggi dari satu jam bermain di mode Ranked, tiada ada lag atau drop rate yang digunakan berarti, bahkan hampir tak pernah terjadi.

Berhubung dibekali RAM 8GB serta ditenagai chip octa core, bermain gim MLBB ke Samsung Galaxy A15 cukup menyenangkan tanpa “patah-patah”, tidak ada akan menghasilkan kesal akibat “terhenti” di tengah-tengah permainan.

Gim kedua yang kami coba adalah gim first person shooter (FPS) paling mainstream yakni PUBG Mobile. Sedikit kecil hati sebab dalam gim ini Samsung Galaxy A15 belaka mampu menyetel kualitas grafis hingga HD, belum mencapai HDR, Ultra HDR, maupun Extreme HDR.

Namun, hal ini cukup terobati dengan penyetelan frame rate tertinggi yakni High, pengaturan yang paling dibutuhkan pada gim FPS.

Gim PUBG Mobile pada Samsung Galaxy A15 (ANTARA/Pamela Sakina)

Meski semata-mata sampai pada HD, kualitas gambar HD juga bukan sanggup dibilang buruk. Grafis yang dimaksud ditampilkan permanen jelas dan juga jernih, meskipun tidak ada semulus pengaturan ke atasnya.

Permainan juga berjalan dengan mulus tanpa gangguan jiwa drop rate yang berarti, meskipun sesekali terjadi. Kami menyarankan untuk menggunakan headset ataupun headphone untuk memainkan gim FPS pada ponsel ini, mengingat ia belaka dibekali satu buah speaker dalam bawah, sehingga sulit mendeteksi jejak musuh dari segala sisi tanpa perangkat ucapan tambahan.

Hal yang menakjubkan dari Samsung Galaxy A15 adalah baterainya, yang mencapai 5.000 mAh. Bermain gim hingga berjam-jam akumulator masih tersisa banyak, sehingga tiada harus mengisi daya sembari bermain gim, kebiasaan buruk yang digunakan kerap dikerjakan para gamers.

Bermain gim performa tinggi hingga tiga jam dicampur mengikuti video pada YouTube juga tidaklah menimbulkan penyimpan daya terasa panas sejenis sekali, ini tentu wajib diacungi jempol.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy A15 sangat mumpuni bagi pecinta gim yang mana hendak memboyong smartphone entry-level. Bila gawai ini bekerja dengan baik pada menjalankan gim berat, ia juga mampu menjalankan tugas-tugas keseharian kemudian multi-tasking seperti berselancar di dalam media sosial juga bertukar pesan.

Artikel ini disadur dari Impresi performa bermain gim di Samsung Galaxy A15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *