Negara Indonesia lawan Uzbekistan 0-0 pada fase pertama

Berita Olahraga20 Dilihat

Ibukota Indonesia – Timnas Negara Indonesia U-23 sementara menahan imbang 0-0 Uzbekistan U-23 pada sesi pertama laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin.

Manajer timnas Indonesi U-23 Shin Tae-yong melakukan tiga inovasi pada 11 pemain pertamanya dari starting line up laga perempat final berperang melawan Korea Selatan hari terakhir pekan pekan lalu.

Ramadhan Sananta masuk menggantikan Rafael Struick yang mana absen dikarenakan akumulasi kartu kuning. Muhammad Ferarri dan juga Fajar Fathurrahman masuk mengisi sikap yang digunakan sebelumnya diisi Komang Teguh lalu Rio Fahmi.

Uzbekistan yang mana melalui laju sempurna pada Piala Asia U-23 2024 memulai laga dengan mendikte permainan sejak menit awal. 

Bola dari kaki ke kaki bermetamorfosis menjadi ciri khas permainan sang juara edisi 2018 dengan diawali tembakan 'selamat datang' yang tersebut dilesatkan Abbosbek Fayzullaev pada menit ke-4 yang digunakan melambung pada menghadapi mistar gawang Indonesia.

Empat menit kemudian, pemain Uzbekistan lolos dari kawalan lalu masuk kotak penalti Indonesia. Namun, umpan tarik yang tersebut dilepaskan untuk mencari gol pertama dipatahkan dengan cermat oleh kapten regu Nusantara Rizky Ridho.

Pada menit ke-12, Alisher Odilov menciptakan potensi gol kembali untuk Uzbekistan. Berawal dari serangan cepat Ulugbek Khoshimov, pemain bernomor punggung 9 itu mengirimkan umpan terhadap Odilov yang berlari di antara kawalan bek Indonesia.

Sang striker tanpa lama berpikir ke kotak penalti pasca menerima umpan. Namun, tendangannya masih menyamping dari gawang Ernando Ari.

Satu menit pasca potensi itu, Negara Indonesia yang mana kesulitan pada menit-menit awal, memperoleh prospek pertama di mana Witan Sulaeman melalui serangan balik mampu menembus kotak penalti Uzbekistan.

Namun, tak adanya dukungan dari rekannya menyebabkan kesempatan yang tersebut dibangun Witan sirna lalu cuma memunculkan sepak pojok.

Khoshimov bermetamorfosis menjadi momok bagi Nusantara dalam mana pada menit ke-18, ia kembali mendapatkan ruang untuk mencetak gol yang tersebut beruntung masih tipis dalam sisi kiri gawang Ernando.

Uzbekistan semakin dekat untuk membobol gawang Indonesia ke mana pada menit ke-29, tendangan jarak terpencil kaki kanan Abdurauf Buriev gagal diamankan Ernando, namun beruntung digagalkan mistar gawang.

Dalam 15 menit terakhir fase pertama, Uzbekistan masih dominan, tapi tak ada gol yang dimaksud merek ciptakan, dengan pergerakan-pergerakan dia yang digunakan dihentikan trio bek Indonesia, Rizky Ridho, Ferarri, kemudian Pratama Arhan.

Hal ini menjadi pertama kalinya Uzbekistan gagal mencetak gol pada sesi pertama Piala Asia U-23 2024 pasca empat laga sebelumnya setidaknya terus-menerus mencetak satu gol.

Untuk Garuda Muda, pada akhir-akhir fase pertama perlahan mulai mendapatkan sentuhannya, salah satunya beberapa kali potensi yang dihasilkan lemparan ke pada Pratama Arhan yang dimaksud masih jarak jauh dari kata membahayakan gawang Uzbekistan yang dikawal kiper Abduvakhid Nematov.

Babak pertama pun berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Susunan pemain Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23:

Indonesia: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Fajar Fathurraham, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Uzbekistan: Abduvakhid Nematov, Zafarmurod Abdirakhmatov, Abdukodir Khusanov, Hojimat Erkinov, Ulugbek Khoshimov, Abbosbek Fayzullaev, Umarali Rakhmonaliev, Rakhimjonov Asadbek, Alibek Davronov, Alisher Odilov, Abdurauf Buriev.
Pelatih: Timur Kapadze.

Artikel ini disadur dari Indonesia lawan Uzbekistan 0-0 pada babak pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *