Indra Sjafri jalin komunikasi dengan para instruktur regu Piala Suratin

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pelatih pasukan nasional U-20 Indra Sjafri menyatakan dirinya menjalin komunikasi dengan para pembimbing tim-tim Piala Suratin dan juga Elite Pro Academy (EPA), untuk menunjang tugasnya membentuk timnas.

Hal itu disampaikan Indra pada waktu ditemui sebelum mengawasi latihan regu pada Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

“Seperti yang mana telah terjadi saya sampaikan, kami meyakinkan siapa sih sebenarnya atlet yang dimaksud kualitasnya kami inginkan lalu masuk di kualifikasi. Oleh sebab itu, dari parameter tes yang dimaksud kita lakukan sebelumnya, dari dua kali ujicoba ini, beberapa kali internal game, menjadi catatan kami nanti untuk nanti di area akhir bulan ini untuk melakukan evaluasi, siapa yang lanjut juga siapa yang dimaksud akan dipanggil. Terutama kami sedang mengomunikasikan dengan para pembimbing Piala Suratin dan juga para instruktur EPA,” tutur Indra.

“Konteks kami mengomunikasikan dengan pelatih-pelatih EPA, Suratin teristimewa ya, adalah konteks pada mengajukan permohonan informasi siapa sih atlet berkualitas, khususnya yang digunakan tingginya dalam menghadapi 175 cm,” tambahnya.

Timnas U-20 pada Selasa (30/1) besok akan melakukan pertandingan ujicoba melawan Uzbekistan U-20, pada Stadion Madya, Jakarta. Laga itu merupakan bagian dari rangkaian proses pembentukan timnas U-20, yang dipersiapkan untuk mengikuti beberapa jumlah kejuaraan seperti Piala AFF U-20 lalu kualifikasi Piala Asia U-20.

Sebelumnya, timnas U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Thailand pada pertandingan ujicoba hari terakhir pekan (26/1) silam.

Untuk menghadapi Uzbekistan, Indra menyampaikan timnya tidaklah melakukan persiapan khusus, sebab laga itu hanya saja bagian dari periodisasi pembentukan kelompok semata.

“Tidak, tidaklah ada (persiapan khusus), biasa saja. Yang jelas kami melaksanakan road map yang digunakan kami punya, periodisasi yang digunakan kami punya, lalu ada dua kali uji coba, 26 lalu 30. Dan di dalam situ kami melakukan aktualisasi lalu itu saja. Yang spesifik di rangka menghadapi Uzbek bukan ada. Kami konsen ke kelompok kami,” ujar Indra.

Sebelumnya, Indra sempat menyampaikan bahwa regu asuhannya berencana melakukan ujicoba melawan klub Korea Selatan, Suwon. Namun ia menyatakan bahwa kepastian mengenai hal itu baru akan diketahui besok.

“Besok ada kepastian, kan siang diberi tahunya (oleh PSSI). Tapi kalau tak ada Suwon, kami tetap memperlihatkan ada ujicoba. Kami pastikan dulu,” pungkasnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *