Indra Sjafrie akan coret sembilan pemain pada timnas U-19

Berita Olahraga49 Dilihat

DKI Jakarta – Instruktur kelompok nasional Negara Indonesia U-19 Indra Sjafrie akan mencoret sembilan pemain yang digunakan pada waktu ini menghuni skuad asuhannya, yang tersebut akan berlaga di Piala AFF U-19 pada Surabaya pada pertengahan Juli.

Saat ini timnas U-19 dihuni oleh 32 pemain yang mengikuti pemusatan latihan pasca tampil di Piala Touloun. Pencoretan pemain dijalankan Manajer Indra dikarenakan skuad Piala AFF U-19 hanya saja dapat diisi 23 pemain.

“Setelah kita kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain kemudian satu minggu belakangan ini kami telah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF (U-19), dan juga tahapan selanjutnya kami akan menurunkan dari 32 pemain berubah menjadi 26 pemain pada minggu ini,” kata Indra di dalam sela-sela menjadi pemimpin latihan timnas U-19 ke Stadion Madya, Jakarta, Senin.

“Dan dari 26 pemain itu nanti hanya saja boleh 23 pemain. Jadi kami masih menghurangi tiga pemain,” tambahnya.

Tim berjuluk Garuda Nusantara itu masih akan menjalani pemusatan latihan ke Ibukota sampai 9 Juli, sebelum kemudian berangkat ke Surabaya pada 10 Juli mendatang.

Untuk mematangkan persiapan tim sebelum terjun di Piala AFF U-19, Indra menjadwalkan pasukannya untuk melakukan dua pertandingan uji coba. Pertama berjuang melawan Malut United pada 6 Juli, kemudian pertandingan uji coba menghadapi grup Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 12 Juli.

Pada latihan Senin, terdapat beberapa pemain yang digunakan melakukan latihan terpisah, yakni Ji Da Bin, Rahmat Syawal, kemudian Rizdjar Nurviat Subagja. Saat dikonfirmasi, Instruktur Indra mengakui bahwa ketiganya mengalami cedera ringan.

“Ya, Ji da Bin ada cedera bahu, terus Syawal masih observasi pasca (cedera) lutut. Dan satu lagi tadi, barusan ada si Ridzfar ya. Jadi bukan ada cedera yang mengkhawatirkan. Kecuali kemarin itu, Syawal memang benar butuh istirahat tiga bulan,” ucap instruktur yang tersebut sukses mengakibatkan Indonesi memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

Sebelumnya, timnas U-20 yang dimaksud bermaterikan sebagian pemain timnas U-19 tampil di Toulon Cup di Prancis pada Juni silam. Saat itu merekan kalah 0-3 dari Ukraina, kalah 0-4 dari Panama, kemudian tertunduk 1-4 dari Jepang.

Piala AFF U-19 2024 akan diselenggarakan dalam Stadion Gelora Bung Tomo juga Stadion 10 November, Surabaya, pada 17 sampai 29 Juli 2024. Timnas Indonesi menghuni Grup A yang dimaksud juga dihuni Kamboja, Filipina, kemudian Timor Leste.

Artikel ini disadur dari Indra Sjafrie akan coret sembilan pemain di timnas U-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *