Ini adalah alasan Toyota Yaris Cross unggul masalah kenyamanan

Ragam38 Dilihat

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Toyota All New Yaris Cross dengan salah satu varian hybrid telah dilakukan melakoni debut global ke Negara Indonesia pada pertengahan Mei 2023 lalu, kendaraan itu menawarkan bervariasi keunggulan mulai dari desain, fitur, teknologi dan juga juga kenyamanan.

Dari segi dimensi, mobil ini lebih besar besar dari Toyota Raize, namun tiada lebih tinggi besar dari Toyota Corolla Cross, sehingga membuatnya tambahan compact dan juga santai untuk dikendarai.

Ground clearance yang mana lebih tinggi dari Yaris Cross ini (210 mm) juga menyebabkan pengemudi tidak ada penting gelisah dengan situasi jalan yang dimaksud berlubang, hingga genangan air.

Masuk ke di kabin, nuansa aman dapat dirasakan dari jok yang mana sudah dibalut kulit, satu di antaranya stir, hingga beberapa detail dasbor juga panel-panelnya.

Material yang mana digunakan sangat baik. Beberapa titik menggunakan material keras namun terus terlihat dibuat dengan kualitas baik dan juga sepadan dengan harganya.

Baca juga: Lebih dekat dengan All New Yaris Cross Hybrid

All New Yaris Cross Hybrid tiada cuma menawarkan keunggulan kendaraan yang dimaksud ramah lingkungan, mobil ini juga sangat nyenyak dikendarai. Dengan human centered design, insinyur Toyota merancang dashboard dengan sangat memperhatikan sikap ketika mengemudi.

Pengendara akan berubah menjadi lebih besar fokus ketika merekan berada ke belakang kemudi All New Yaris Cross Hybrid yang mana dibalut dengan kursi bernuansa semi bucket. Dengan begitu, pengendara akan merasa lebih lanjut aman meskipun di keadaan situasi kemudian lintas banyak sekalipun.

Kedudukan duduk ke Yaris Cross ini terbilang sangat ergonomis, berkat setir yang dapat diatur secara tilt lalu teleskopik dan juga kursi yang dimaksud dapat diatur secara elektrik (kursi pengemudi) menyesuaikan membesar badan.

Aspek kepraktisan bukanlah sebuah isu pada mobil ini. Banyak detail-detail kecil yang mana tak dilupakan Toyota untuk disediakan di Yaris Cross untuk menyokong aspek kenyamanan ketika menggunakan mobil ini.

Contohnya hanya tersedia kompartemen kemudian ruang penyimpanan dengan beragam ukuran dengan jumlah total yang dimaksud cukup, hingga dua buah port untuk pengisian daya barang elektronik, satu buah USB A juga satu buah USB C.

Toyota Yaris Cross (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Baca juga: Toyota investasikan Rp2,5 triliun untuk Yaris Cross ke Karawang

Fitur

Pada varian tertingginya, mobil ini sudah pernah memperkuat sistem hiburan dengan layar besar berukuran 10,1 inci lalu sudah ada membantu Apple CarPlay maupun Android Auto.

Salah satu hal yang digunakan paling menawan dari mobil ini adalah ia sudah ada dilengkapi dengan sunshade elektrik layaknya mobil kelas premium. Ini adalah artinya, pengendara tidak ada lagi penting bongkar pasang penutup sunroof secara manual jikalau cuaca sedang terik.

Menggunakan instrumen AC digital, push start stop button, kemudian layar MID 7 inci yang tersebut sudah ada full digital, kamera mundur yang dilengkapi garis penuntun, hingga kamera 360 menimbulkan mobil ini sangat futuristik kemudian menambah nilai kenyamanan sebab memudahkan pengendaranya pada beraneka hal.

All New Yaris Cross dibekali tiga mode pilihan berkendara, yakni normal, eco, serta power. Pengemudi dapat memilih performa yang digunakan maksimal pada waktu berkendara atau efisiensi material bakar.

Toyota Yaris Cross terbilang miliki layanan keselamatan yang dimaksud lengkap. Ia sudah ada dilengkapi dengan 6 buah airbag, dan juga Toyota Safety Sense (TSS). Fitur TSS pada Yaris Cross meliputi Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Pedal Misoperation Control.

Tersedia pula ciri Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, Hill Start Assist lalu terakhir Vehicle Stability Control.

Toyota Yaris Cross (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Baca juga: Toyota ungkap 70 persen lingkungan ekonomi meminta-minta mobil hybrid

Rasa berkendara

Mobil ini dirancang untuk menunjang kenyamanan berkendara. Hal itu terlihat dari berubah-ubah hal, seperti bantingan suspensi yang dimaksud terbilang empuk, hingga pergantian antara mesin listrik dan juga bensin yang begitu halus.

Meski mengutamakan kenyamanan berkendara, mobil ini kekal lincah mengenai akselerasi. Tenaga yang mana dihasilkan sangat instan lalu responsif, berkat pengaplikasian motor listriknya.

Mobil ini merupakan SUV yang tersebut menggunakan sistem Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan mesin 2NR-VEX, yakni mesin hybrid 1.500 cc 4 silinder.

Dikendalikan oleh Toyota Hybrid System (THS), dapur pacu ini dilengkapi EV Mode dan juga transmisi CVT yang tersebut bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan di penyaluran tenaga yang digunakan paling efisien lalu minim polusi tanpa mengorbankan performa.

Yaris Cross Hybrid mampu menyemburkan tenaga 89 hp kemudian torsi 121 Nm. Kemudian dibalut dengan elemen penyimpan daya lithium ion berdaya 59 kW dan juga torsi 141 Nm.

Mobil ini dibekali model berkendara Electric Vehicle (EV) sehingga menyuguhkan kesempatan pengendara merasakan segera karakter pemanfaatan motor listrik.

Motor listrik dalam kendaraan full elektrikal dikenal dengan pengumuman yang digunakan senyap, responsif, instan, juga tidak ada memunculkan emisi. Tren ini masih bisa jadi dirasakan di dalam Yaris Cross Hybrid, meskipun mobil ini masih separuhnya listrik.

Keunggulan utama mesin hybrid tiada lain adalah efisiensi unsur bakarnya yang tersebut sangat baik. Konsumsi BBM Toyota Yaris Cross Hybrid diklaim dapat mencapai 31 km/liter.

All-New Yaris Cross untuk lingkungan ekonomi Indonesi mempunyai enam pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, sama-sama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT juga 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model.

Kesimpulan

Kesimpulannya, mobil yang dilego kisaran Rp350 jt hingga Rp450 jt ini merupakan paket lengkap untuk pengendara yang digunakan menginginkan kenyamanan, performa, namun juga efisiensi unsur bakar.

Baca juga: Yaris Cross jadi opsi kendaraan kencang namun irit unsur bakar

Baca juga: Yaris Cross 2024 dapat opsi "hybrid" tambahan bertenaga juga layar besar

Baca juga: Toyota beri sinyal hadirkan hybrid untuk segmen terjangkau

Artikel ini disadur dari Ini alasan Toyota Yaris Cross unggul soal kenyamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *